Kanwil Kemenkumham Lampung Laksanakan Penandatanganan Komitmen Bersama Wujudkan Transformasi Pemutakhiran Data SIMPEG

IMG 3083 Compress

LAMPUNG_INFO - Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung lakukan Penandatanganan Komitmen Bersama Transformasi Pemutakhiran Data Simpeg Oleh seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis Tahun 2023 untuk Mewujudkan Kemenkumham Semakin PASTI, di Aula Kantor Wilayah, Kamis (15/6).

Kepala Divisi Administrasi, Dr. M. Ikmal Idrus; dalam laporannya menyampaikan tujuan dari kegiatan ini Untuk Mewujudkan Transformasi  Simpeg Kementerian Hukum Dan Ham  “Datamu Tanggung jawabmu” Dan Kualitas Pengelolaan Sumber Daya Manusia semakin Meningkat.

Kegiatan Dilanjutkan dengan Penandatanganan secara digital dan pembacaan Komitmen Bersama Transformasi Pemutakhiran Data Simpeg dilakukan oleh Kepala Kantor Wilayah, para Kepala Divisi, beserta para Kepala Unit Pelaksana Teknis.

Sebagaimana diketahui, Simpeg merupakan sistem informasi yang dirancang sebagai solusi untuk menangani berbagai hal dalam pengurusan kepegawaian mulai dari penyimpanan dan pemusatan data secara terkomputerisasi hingga menangani berbagai macam laporan yang berhubungan dengan kepegawaian sehingga memudahkan untuk meningkatkan pelayanan administrasi kepegawaian.

Kepala Kantor Wilayah, Dr. Sorta Dalam sambutannya menyampaikan hasil Rapat Kerja Kepegawaian yang telah dilaksanakan pada minggu lalu di Jakarta. Disampaikan oleh Kakanwil Sorta, saat ini pengisian jabatan Pimti Pratama di Kemenkumham melalui manajemen talenta, yang memperhatikan Integritas, Kompetensi, dan Capaian Kinerja.

Kakanwil Sorta juga menyampaikan terkait Reformasi Birokrasi yang dilakukan harus berdampak. “Reformasi birokrasi yang sedang kita lakukan saat ini bukan hanya tentang digitalisasi semata, melainkan juga tentang mempermudah, memperhemat, dan mempercepat layanan publik. Sesuai arahan Presiden, reformasi ini haruslah berdampak, lincah, dan cepat, bukan sekadar tumpukan kertas” Ucap Sorta.

“Saya percaya dengan kerja sama dan kolaborasi yang solid antara kepala unit pelaksana teknis di wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, kita mampu mewujudkan Transformasi Pemutahiran Data Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian yang efektif dan efisien. Mari kita tingkatkan sinergi, saling mendukung, dan bekerja secara optimal demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.” Tegas Sorta.

(HUMAS KEMENKUMHAM LAMPUNG/MY/G)

777777


Cetak   E-mail