Dengan Penuh Semangat, Kanwil Kemenkumham Lampung Gelar Latihan Perdana bersama Federasi Kempo Indonesia (FKI) Provinsi Lampung

1

LAMPUNG_INFO - Dengan penuh semangat, para Ksatria Kempo di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung mengikuti kegiatan latihan perdana beladiri Kempo yang bertempat di Graha Pengayoman, Rabu (14/06/ 2023).

 Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Sorta Delima Lumban Tobing didampingi Ketua FKI Provinsi Lampung Donal Harris Sitohang beserta jajaran pengurus FKI Provinsi Lampung ikut menghadiri jalan nya latihan perdana Ksatria Kempo di Graha Pengayoman yang telah diresmikan sebelumnya.

Tim Pelatih Kempo yaitu Ksatria Wido Winarno dan Mulya Sitanggang melatih sebanyak 29 Ksatria Kempo di lingkungan Kanwil Kemenkumham Lampung.Sebelum memulai pelatihan para ksatria melakukan gerakan pemanasan dan dilanjutkan dengan mengikuti gerakan-gerakan yang di contohkan oleh Pelatih.

Teknik bela diri Kempo adalah salah satu dari seni beladiri yang berasal dari Jepang.Kempo terbagi menjadi dua, yaitu Goho dan Juho. Goho adalah teknik bela diri yang bersifat keras, memuat unsur berupa pukulan, tendangan, dan tangkisan. Juho merupakan teknik yang bersifat lunak, memuat unsur berupa bantingan, kuncian, tangkapan dan lemparan. Teknik Juho sangat efektif untuk menjatuhkan lawan, dan tidak menguras banyak tenaga. Teknik ini bisa mematahkan bagian tubuh lawan karena berfokus pada titik kelemahan manusia.

Kakanwil Sorta berharap dengan dilaksanakannya kegiatan pelatihan Kempo ini dapat memberi bekal pelatihan beladiri bagi petugas serta pembentukan mental dan kedepannya kegiatan latihan Kempo ini akan dilaksanakan rutin setiap hari selasa dan kamis.

(HUMAS KEMENKUMHAM LAMPUNG)

5555


Cetak   E-mail