Lakukan Koordinasi Sertifikasi Pusat Perbelanjaan, Kemenkumham Lampung Sambangi Pasar Baru Kota Agung Tanggamus

WhatsApp Image 2023 06 14 at 10.40.01 1

LAMPUNG_INFO – Dalam rangka mendukung salah satu program unggulan Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual yaitu “Menjadikan Kekayaan Intelektual Sebagai Pendukung Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) serta Pendorong Kemajuan Ilmu Pengetahuan dan Pembangunan Budaya”. Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung melakukan salah satu Kegiatan yang mendukung program yaitu Sertifikasi Pusat Perbelanjaan Berbasis Kekayaan Intelektual pada Kabupaten Tanggamus. Senin (12/06/2023).

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung melalui Sub Bidang Pelayanan Kekayaan Intelektual mendatangi Pusat Perbelanjaan Pasar Baru Kota Agung, Kabupaten Tanggamus.

Tim Kanwil Kemenkumham Lampung dipimpin oleh Kepala Bidang Pelayanan Hukum Yulinar Trisia beserta PPNS dan JFU yang diterima langsung Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan Kabupaten Tanggamus Heri Heryadi didampingi Sekretaris Ismail.

Kegiatan dilanjutkan dengan survey Sertifikasi Pusat Perbelanjaan yang diterima langsung oleh Plt. Satuan Pelaksana Pasar Kota Agung, Fadli Damsik melakukan Sosialisasi dan Edukasi yang menyasar pengelola Pusat perbelanjaan dan Tenant-tenant serta pengunjung. Selain itu, menurut Tim Subid Pelayanan Kekayaan Intelektual, kegiatan ini juga merupakan upaya untuk mencegah pelanggaran kekayaan intelektual dan memberikan apresiasi kepada pusat perbelanjaan yang telah berkomitmen untuk tidak memperjualbelikan barang-barang yang melanggar kekayaan intelektual.

Harapannya, dengan adanya Tim Subid Pelayanan Kekayaan Intelektual dapat mencegah potensi-potensi terjadinya pelanggaran Kekayaan Intelektual. Pencegahan dilaksanakan dengan tujuan sebagai suatu tindakan preventif dari pemerintah untuk hadir ditengah masyarakat sebagai garda terdepan untuk mengurangi banyaknya pelanggaran Kekayaan intelektual yang ada di Indonesia.

(HUMAS KEMENKUMHAM LAMPUNG/Kontributor:RIZKY)

5555


Cetak   E-mail