Divisi Keimigrasian Kanwil Lampung Gelar Operasi Gabungan Pengawasan Orang Asing Di Daerah Wisata Krui, Pesisir Barat.

a

LAMPUNG_INFO- Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung menggelar Operasi Gabungan Pengawasan Orang Asing. Operasi gabungan ini menyasar Ke Wisata Di Wilayah Krui, Kabupaten Pesisir Barat.

Memimpin langsung Operasi Gabungan dengan target operasi yang terletak di daerah Wisata Krui, Kadivim Teo menyampaikan agar menghindari hal-hal yang berdampak tidak baik ke depannya dan beliau menyampaikan agar selalu tertib dalam melaksanakan operasi.

Turut hadir mendampingi Kadiv Keimigrasian yaitu Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian, Mirza Akbar. Tim Gabungan yang terdiri atas Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Lampung dan Badan Intelijen Negara (BIN) Provinsi Lampung memonitoring kegiatan dan keberadaan orang asing dan melakukan pengecekan perizinan keimigrasiannya. Wilayah ini dipilih karena menjadi tujuan destinasi olahraga surfing wisatawan asing dari mancanegara serta bertepatan dengan pelaksanaan event dunia yaitu World Surf League KRUI PRO 2023. Untuk itu, kegiatan orang asing yang berada di wilayah Krui, Kabupaten Pesisir Barat perlu diawasi.

Target sasaran yang dituju merupakan penginapan, hotel dan cottage yang tersebar di wilayah Krui, Kabupaten Pesisir Barat. Kegiatan pengawasan ini meliputi pemeriksaan Paspor, KITAS, KITAP, surat kepemilikan penginapan, hotel, dan cottage maupun wajib pajak yang harus diselesaikan. Pemeriksaan yang dilakukan tidak ada kendala berarti karena sikap kooperatif dari Warga Negara Asing yang menerima kedatangan Tim.

Operasi gabungan pengawasan orang asing ini juga sebagai tindakan nyata bahwa pengawasan orang asing merupakan tugas dan tanggungjawab bersama dari semua unsur instansi, kerja sama dan koordinasi yang baik dapat menanggulangi potensi kerawanan keberadaan kegiatan orang asing di Indonesia. Diharapkan komitmen yang dibangun bersama ini dapat ditingkatkan terus menerus untuk kedepannya guna menjaga keutuhan bangsa.

ggggggg
(Humas Kemenkumham Lampung/MY)


Cetak   E-mail