Dukung Pelaksanaan Event dan Buka Layanan On The Spot, Kepala Divisi Keimigrasian Lampung Hadiri Pembukaan World Surfing League Krui Pro 2023.

a

LAMPUNG_INFO – Senin (12/06/2023) Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Lampung Hadiri Pembukaan Kejuaraan Internasional World Surf League (WSL) Krui Pro Tahun 2023 di Tanjung Setia, Kabupaten Pesisir Barat.

Acara yang turut dimeriahkan dengan tari kolosal, pekan fest, hingga penampilan seni dan budaya Lampung di acara kelas internasional yang dihadiri ratusan turis mancanegara. World Surf League (WSL) QS 5000 (Krui Pro 2023) rencananya diselenggarakan dari tanggal 12 hingga 18 Juni 2023.Kejuaraan surfing internasional tersebut diikuti oleh 293 peserta dari 14 negara antara lain Jepang, Brazil, Italia, Australia termasuk atlet surfing dari Indonesia dan atlet lokal Pesisir Barat.

Acara pembukaan Krui Pro dihadiri oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, penasihat Menteri Kelautan dan Perikanan Rokhmin Dahuri, staf ahli manajemen bidang krisis Padjar Utomo selaku perwakilan Kementerian Pariwisata, dan Kapolda Lampung Irjen Helmy Santika.
Rombongan gubernur diarak menggunakan alam gemiser dan tarian pincak silat menuju lokasi pembukaan Krui Pro di Pantai Tanjung Setia, Pesisir Barat, Lampung.

Event World Surf League (WSL) Krui Pro Tahun 2023 ini resmi dibuka oleh gubernur beserta tamu VIP bersama-sama membuka acara Krui Pro secara simbolis dengan menabuh alat cetik.

Dalam kesempatan event tahunan internasional ini, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung melalui Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotabumi, dalam rangka menyambut dan mendukung pelaksanaan Event Internasional tersebut, imigrasi kotabumi juga memberi “layanan on the spot” kepada para atlet internasional, para official tim, para pendukung tim dengan membuka Layanan Izin Tinggal Keimigrasian Warga Negara Asing (WNA) terhitung tanggal 12-18 Juni 2023. Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan penyelenggaraan WSL Krui Pro 2023 QS5000 pada tahun 2023.

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, Bupati Kab. Pesisir Barat, Agus Istiqlal, dan Ketua PSOI (Persatuan Selancar Ombak Indonesia), Pandu Sjahrir turut meninjau both layanan keimigrasian yang tidak jauh dari lokasi perlombaan serta menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas kehadiran imigrasi Kotabumi yang telah memberikan kemudahan pada para atlet, official tim dan pendukung untuk memperpanjang layanan izin tinggal keimigrasian WNA dengan membuka layanan Izin Tinggal Keimigrasian “on the spot” ditempat acara perlombaan berlangsung.

Turut hadir juga pada kegiatan Pembukaan ini Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian, Mirza Akbar; Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotabumi, Imam Setiawan dan Fungsional Pada Divisi Keimigrasian Kanwil Lampung.

nnnnnnnnnnnnn
(Humas Kemenkumham Lampung/MY)


Cetak   E-mail