Berikan Arahan Kepada Peserta Magang, PKL & KKN Taruna/i Poltekip, Kakanwil Sorta Amanatkan Untuk Senantiasa Menjaga Perilaku dan Tanggung Jawab

1 2

LAMPUNG_INFO- Selasa (30/5), Berdasarkan surat Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Nomor PAS1.KP.08.03- 1092 tanggal 27 Maret 2023 perihal Izin Pelaksanaan ORLAP, PKL, KKN dan Magang Taruna POLTEKIP Tahun Akademik 2023 dan dalam rangka implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi melalui penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, akan dilaksanakan kegiatan Praktik Kerja Lapangan (PKL) untuk Taruna Politeknik Ilmu Pemasyarakatan Tingkat II dan Kuliah Kerja Nyata (KKN) untuk Taruna Politeknik Ilmu Pemasyarakatan Tingkat III Tahun Akademik 2023 dengan tujuan agar taruna dapat menerapkan, mengimplementasikan, serta mengembangkan keilmuan dalam dunia kerja dan masyarakat, serta dapat turut berpartsipasi memecahkan permasalahan-permasalahan yang ditemukan pada Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan tempat praktik.

Sebanyak 21 (Dua Puluh Satu) Orang Taruna/I Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) hari ini mendapatkan pengarahan dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Dr. Sorta Delima Lumban Tobing; didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan, Dr. Farid Junaedi; Kepala Bagian Umum, Denial Arif bertempat di Ruang Akuntabilitas Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung.

Dari Jumlah Tersebut, 14 Taruna/i akan menjalani program Kuliah Kerja Nyata (KKN) sedangkan Sebanyak 7 Taruna/i akan mengikuti Praktek Kerja Lapangan (PKL) di beberapa Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Kantor wilayah Kemenkumham Lampung.

Mengawali arahan Kepala Divisi Pemasyarakatan, Dr. Farid Junaedi menyampaikan untuk melaksanakan penelitian dengan sungguh-sungguh dan menempatkan diri sebagai seorang Taruna yang berkualitas, Tetap selalu mengutamakan etika. Taruna juga diharapkan menggunakan data penelitian dengan bijak sebagaimana kepentingan yang dibutuhkan.

2

Selanjutnya Saat Memberikan Arahan, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung, Dr. Sorta Delima Lumban Tobing; menekankan pentingnya beretika dalam setiap perbuatan, terutama saat bertugas kelak.

“Pada saat melaksanakan tugas, lakukanlah tugas dengan penuh tanggung jawab dan disiplin aplikasikan semua ilmu yang didapat selama masa Pendidikan, Utamakan attitude dan perilaku sebagai seorang Taruna ” Ujar Sorta.

Terakhir, Kakanwil Sorta memberi amanat kepada para Taruna/i, bahwa sikap dan perilaku yang baik harus selalu menyertai pengetahuan dan keahlian seorang Taruna/i agar dalam pengabdiannya kelak Taruna/i Kemenkumham mampu menjadi ASN yang berkarakter dan berdaya saing.

8888888

(Humas Kemenkumham Lampung/MY)


Cetak   E-mail