Operasi Mandiri Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Lampung Lakukan Pengawasan Orang Asing Di Kabupaten Pesisir Barat

1

LAMPUNG_INFO-Dalam rangka melaksanakan kegiatan Operasi Mandiri (OPSMAN),Tim dari Divisi Keimigrasian pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung lakukan pengawasan terhadap orang asing yang berkegiatan/Beraktivitas di wilayah Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung tepatnya pada Wisata Penginapan yang berada di Krui. Kamis (25/5)

Pelaksanaan Operasi Mandiri yang berlangsung Selama 3 Hari (24-26 Mei 2023) dan terbagi dalam dua tim, Tim pertama yang dipimpin Kepala Bidang Intelijen, Penindakan Informasi dan Sarana Keimigrasian, Raden Ayu Fatimah; dan Tim Kedua dipimpin oleh Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian, Mirza Akbar; serta diikuti pejabat & pegawai Kanwil Kemenkumham Lampung.

Kegiatan Operasi Mandiri Keimigrasian yang dilakukan adalah sebagai salah satu bentuk pengawasan terhadap keberadaan Warga (WNA) yg berkegiatan di Wilayah Kabupaten Pesisir Barat dengan tujuan memastikan keberadaan WNA yang terdapat di daerah tersebut taat administrasi dan memahami peraturan tentang Keimigrasian serta tim dalam melaksanakan Operasi Mandiri Keimigrasian berdasarkan pada SOP .

Kemudian dalam pelaksanaan operasi mandiri keimigrasian di wilayah Kab. Pesisir Barat ini tidak ditemukan pelanggaran keimigrasian orang asing yang berkegiatan sudah sesuai dengan ketentuan peraturan keimigrasian yang berlaku.

66666

(Humas Kemenkumham Lampung/MY)


Cetak   E-mail