Berikan Penguatan Kepada Jajaran Satker Di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Lampung , Kakanwil Sorta Tekankan Pesan Sekjen Kemenkumham RI

1

LAMPUNG_INFO – Menindaklanjuti arahan sekretaris Jenderal Kemenkumham Republik Indonesia, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung Sorta Delima Lumban Tobing berikan penguatan tugas dan fungsi kepada jajaran Satuan Kerja di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Lampung. Selasa (23/05/2023).

Bertempat di ruangan Kakanwil, kegiatan penguatan tugas dan fungsi dilaksakan secara daring melalui aplikasi zoom dan di ikuti oleh seluruh jajaran satker di lingkungan Kanwil Kemenkumham Lampung.

Mengutip pesan Sekjen Kemenkumham RI Andap Budi Revianto, Kakanwil Sorta menyampaikan bahwa “kita harus dapat menyikapi perkembangan lingkungan strategis dengan bijak dan smart melalui Indeks Persepsi Korupsi (IPK), algoritma medsos, artificial intelligence, smart dan netral ditahun politik,” terang Kakanwil Sorta.

Disebutkan bahwa yang menjadi tugas utama jajaran yakni sebagai pelayanan publik yang baik. “Kita punya sistem pengendalian internal dan eksternal. Anda merespon cepat untuk menindaklanjuti sebagaimana tata nilai kita. “Salam pembahruan” pembaharuan ini adalah jiwa kita. Kita harus professional, akuntabel dan transparan,” lanjutnya.

Sementara algoritma medsos dimaksudkan agar jajaran jangan sampai terjebak pada penggiringan opini publik. Karena tugas yang seharusnya adalah mempublikasikan kinerja serta prestasi dengan strategi yang masif dan ofensif. Ini juga sejalan dengan Artificial intelligence. Diera distrubsi saat ini, jajaran dituntut bekerja cepat sehingga harus selalu melakukan update data. Sebagai Insan Pengayoman, setiap pegawai harus mampu mengubah kemampuan analisis sehingga memperbaharui performa kerja.

“Smart dan netral ditahun politik ini, baik sikap kita, pandangan kita, gesture kita jangan sampai nanti digiring. Kita harus punya langkah netral, kita harus solid sebagai warga Indonesia. Saya harap juga harus dapat memonitor perkembangan situasi,” tutup Kakanwil Sorta.

5555

(HUMAS KEMENKUMHAM LAMPUNG)


Cetak   E-mail