Kanwil Kemenkumham Lampung Lakukan Pengkinian Data Alamat Kantor dan Kepengurusan Partai Politik Tingkat Provinsi

1

LAMPUNG_INFO - Sebagai salah satu unit kerja di tingkat pusat di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM, Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum memiliki tugas dan fungsi terkait dengan Partai Politik, memiliki tanggung jawab untuk melakukan pendataan alamat kantor dan kepengurusan partai politik tingkat provinsi, sebagai data dukung dalam penyelenggaraan pemilihan umum. Sebagai pelaksaan tugas di daerah, Kantor Wilayah Lampung melakukan pendataan, pengkinian dan pendokumentasian alamat kantor dan kepengurusan partai politik tingkat provinsi sehingga terdapat pembaruan database alamat kantor dan kepengurusan partai politik. Pelaksana kegiatan terbagi dalam 2 (dua) tim. Tim 1 (satu) terdiri dari Yulinar Trisia, dengan anggota Santosa, Rido Yunando, dan Beniyati. Tim 2 (dua) terdiri atas Masriakromi, dengan anggota Muhammad Dwi Rianto, Pijar Putra Arinda, dan Erbit Septiawan. Senin (22/05/2023).

Dalam pelaksanaannya, Tim berkoordinasi dan berkunjung langsung ke Kantor Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Politik peserta pemilu. Data yang dikumpulkan meliputi nama partai politik, nama provinsi, alamat kantor, nomor kontak (telepon dan e-mail), Nomor SK Kepengurusan tingkat provinsi, tanggal SK, dan nama kepengurusan (ketua, sekretaris dan bendahara). Adapun dokumen yang nantinya akan diunggah aplikasi partai politik adalah SK Kepengurusan dan foto kantor partai politik.

Adapun ke-18 partai politik peserta pemilu yaitu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai NasDem, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Garda Perubahan Indonesia (Garuda), Partai Demokrat (PD), Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Buruh.

(HUMAS KEMENKUMHAM LAMPUNG/KONTRIBUTOR:SANTOS)

8888888


Cetak   E-mail