Kanwil Kemenkumham Lampung Ikuti Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-115 Bersama FORKOPIMDA Provinsi Lampung

1

LAMPUNG_INFO – Dalam rangka peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang ke-115, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung mengikuti pelaksanaan Upacara Harkitnas Tahun 2023 di Lapangan Korpri Pemprov Lampung. Senin (22/5)

Pelaksanaan Upacara Bendera dimulai dengan Pengibaran Bendera Sang Saka Merah Putih, Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Mengheningkan Cipta, Pembacaan Naskah Pancasila, Pembacaan Naskah Pembukaan UUD 1945, Pembacaan naskah pidato Plt. Menteri Komunikasi dan Informatika, dan ditutup dengan Pembacaan Do’a.

Membaca Naskah Pidato Plt. Menteri Komunikasi dan Informatika, DANREM 043/GATAM, Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, selaku Inspektur Upacara menyampaikan bahwa Mengusung tema "Semangat Untuk Bangkit", tema ini diambil sebagai bentuk seruan agar mengajak seluruh elemen bangsa untuk saling bahu membahu berkolaborasi dalam mewujudkan kebangkitan bangsa dari berbagai krisis global.

Iwan Ma’ruf juga menyampaikan bahwa Kebangkitan Indonesia ditengah krisis dunia juga ditunjukan melalui kiprah kita di berbagai forum internasional. Dunia telah menyaksikan kepiawaian Indonesia dalam memimpin forum yang beranggotakan 20 Negara/entitas regional dengan kekuatan ekonomi terbesar, Yakni G20.

Selain itu, Iwan Ma’ruf juga menyampaikan Kepemimpinan Indonesia di tingkat dunia pun terus berlanjut dengan kekuatannya dalam forum ASEAN Di tahun 2023. Semangat untuk bangkit dengan tema tersebut, Indonesia ingin menjadikan Asia Tenggara sebagai Kawasan yang penting dan relevan bagi seluruh dunia dalam merespon tantangan regional maupun global.

Terakhir, mengutip ucapan Dr. Sutomo “Generasi yang mau berjuang untuk kemandirian bangsanya adalah generasi yang mencintai generasi penerusnya dan mencintai tanah airnya” Ujar Iwan Ma’ruf

Turut menghadiri Kegiatan Upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang ke-115 yang terdiri dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA), Instansi Vertikal dan Para Pejabat Pemerintah Daerah Provinsi Lampung. Selaku Perwakilan dari Kanwil Kemenkumham Lampung, Kepala Divisi Administrasi, Dr. M. Ikmal Idrus; turut mengikuti secara khidmat kegiatan Upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang ke-115.

88888888

(Humas Kemenkumham Lampung/MY)

(Image Source/kumhamlampung,Diskominfotik Lampung)


Cetak   E-mail