Semangat Untuk Bangkit, Kanwil Kemenkumham Lampung Laksanakan Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-115

1

LAMPUNG_INFO - Dalam rangka memperingati bangkitnya bangsa Indonesia dalam meraih kemerdekaannya, kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham Lampung, Sorta Delima Lumban Tobing selaku Inspektur Upacara beserta segenap jajaran ASN Kanwil Kemenkumham Lampung melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-115. Senin (22/05/2023).

Upacara peringatan turut diikuti oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Farid Junaedi; Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Alpius Sarumaha.Teknis pelaksanaan upacara bendera peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2023 dilakukan mulai pukul 08.00 WIB secara tatap muka, terbatas, minimalis, dan menerapkan protokol kesehatan meskipun pandemi covid 19 telah berakhir.

Adapun tema Upacara Harkitnas 2023 tahun ini yang ditetapkan pemerintah, yaitu: "Semangat untuk Bangkit".Tema ini dipilih agar Hari Kebangkitan Nasional dapat menumbuhkan dan menguatkan nilai-nilai semangat untuk bangkit menuju masa depan Indonesia yang lebih baik.

Membacakan sambutan PLT Menkominfo, Kakanwil Sorta Menyampaikan “Tahun ini, kita memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke-115. Pada tahun ini, “Ayo Bangkit Bersama” menjadi tema peringatan Hari Kebangkitan Nasional sebagai bentuk seruan agar kita bisa bangkit bersama dari pandemi COVID-19 yang sudah melanda dua tahun terakhir. Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini hendaknya tidak hanya kita maknai sebagai seremonial saja. Guna memahami esensi sejarah Kebangkitan Nasional, mari sejenak kita telaah sisi historis di balik peringatan Hari Kebangkitan Nasional,”.

Berlaku sebagai Perwira Upacara Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara, & Keamanan Yuniarto; Komandan upacara Kepala Bagian Umum, Denial Arif; Pembawa Acara Senja Wulandari; Pembaca Undang-Undang, M.Yasir Adi Putra; Ajudan, Christian ; Dirigen; Marisca Dwina Septriani; Pengibar Bendera: Lanjar Juliantoro, Agung Chandra Guna, Ramayani Putri Efendi dan Pembaca Doa Edi Apriyanto.

Perlu diketahui Momen Upacara ini diperingati setiap tahun pada tanggal 20 Mei untuk mengenang bangkitnya semangat juang bangsa Indonesia dalam meraih kemerdekaan sekaligus untuk menguatkan jiwa nasionalisme masyarakat.

(HUMAS KEMENKUMHAM LAMPUNG)

101010101010101010


Cetak   E-mail