Pengarahan Kakanwil Kepada Jajaran Divisi Administrasi, Sorta : Seorang Fasilitator harus menjadi Motor Penggerak Perubahan

Zoom BPK Keu

LAMPUNG_INFO - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung menggelar Rapat Internal Divisi Administrasi Dalam rangka penguatan dan pengarahan tugas pokok dan fungsi. Rapat Dipimpin Kepala Kantor Wilayah Dr.Sorta Delima Lumban Tobing, Bertempat di Aula Kantor Wilayah, rapat dihadiri oleh Kepala Divisi Administrasi, Dr.M.Ikmal Idrus; Kepala Bagian Program dan Humas, Basnamara; Kepala Bagian Umum, Denial Arif; Kepala Sub Bagian Program dan Pelaporan, Gunawan Ali; Kepala Sub Bagian Humas, RB, dan TI, Arlisa Noviriantono; Kepala Sub Bagian Kepegawaian, TU, dan RT, Deny Usmansyah; seluruh pegawai Divisi Administrasi. Rabu (17/5)

Mengawali Arahannya, Kakanwil Sorta sampaikan 5 arahan Menteri yang ditekankan kepada seluruh insan pengayoman yaitu, pertama Utamakan Akuntabilitas dan kedepankan integritas, Kedua Bangun Sinergitas, Ketiga, Jabatan itu Amanah Terima tanggung jawab dengan meninggalkan jejak yang bai, keempat kuasai pengelolaan dan penggunaan anggaran sesuai prinsip akuntabilitas dan transparansi dan yang kelima yaitu Bersinergi menjadi teamwork yang baik.

Sorta juga menyampaikan bahwa Divisi Administrasi berfungsi sebagai supporting dan fasilitator bagi Divisi-Divisi lain dan jajaran Satuan Kerja yang ada di bawah Kantor Wilayah Lampung, sehingga harus menjadi contoh dan teladan baik dalam segi disiplin maupun kinerja.

“Seorang fasilitator yang berada di Divisi Administrasi itu adalah orang yang mengedepankan kepentingan orang lain, Maindset tersebut yang harus dirubah dan selalu ditanamkan di diri kita masing-masing, fasilitator juga harus Peka terhadap sekitarnya” ujar Sorta.

Kakanwil memberikan arahan spesifik terkait pelaksanaan tugas Bagian Umum maupun Program dan Humas. Mulai dari pengelolaan keuangan yang akuntabel, pengelolaan mutasi, promosi dan rotasi yang sesuai ketentuan, pelaporan yang berkualitas, hingga koordinasi dengan stakeholder terkait penyebarluasan informasi.

Selain itu, Sorta menekankan bahwa dalam hal apapun harus bekerja sama dan sama-sama bekerja, bangun teamwork yang baik dalam bekerja agar hasil yang dicapai dalam sebuah organisasi akan lebih baik kedepannya.

99999999

(Humas Kemenkumham Lampung/MY)


Cetak   E-mail