Dukung Peningkatan Akuntabilitas Seluruh Satuan Kerja Jajaran Kantor Wilayah Lampung, Kakanwil Mendukung Program Itjen Mendengar dan Memberi Solusi

2

BANDAR LAMPUNG (16/5) – Bertempat di Ruang Akuntabilitas Kinerja Kanwil Kemenkumham Lampung, pada Selasa (16/5), lima Unit Pelaksana Teknis di Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung mendapat kesempatan menerima Program Itjen Mendengar dan Memberi Solusi. Program ini merupakan wujud perhatian Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI terhadap satuan kerja yang relatif jarang mendapat kunjungan langsung oleh Itjen.

Dilaksanakan secara daring, kegiatan dihadiri oleh Inspektur Wilayah VI, Luluk Ratnaningtyas. Dan dari Jajaran Kanwil Kemenkumham Lampung, turut menghadiri Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Sorta Delima Lumban Tobing; Kepala Divisi Administrasi, M. Ikmal Idrus; Kepala Bagian Umum, Denial Arif; Kepala Bagian Program dan Humas, Basnamara; dan Kepala Sub Bagian Humas, RB dan TI, A. Noviriantono. Adapun lima satuan kerja yang diundang mengikuti program ini adalah Rutan Kota Agung, Bapas Kotabumi, Bapas Pringsewu, Rupbasan Metro dan Rupbasan Kotabumi.

Dalam paparannya, Luluk menyampaikan bahwa Program Itjen Mendengar dan Memberi Solusi merupakan program unggulan Inspektorat Jenderal dalam menjangkau seluruh Satuan Kerja Jajaran Kemenkumham RI menggunakan sarana virtual meeting, dengan memerhatikan segala keterbatasan sumberdaya. Luluk menyinggung permasalahan kedisiplinan pegawai dan temuan hasil pemeriksaan pada Kantor Wilayah dan Satuan Kerja di Jajarannya. Irwil menghimbau kepada para Kepala Satuan Kerja agar tidak melindungi pegawai-pegawai yang jelas-jelas merugikan kementerian dan segera melakukan tindakan yang tegas. Terkait temuan hasil pemeriksaan Luluk mengajak para pimpinan untuk berkomitmen dalam menyelesaikan temuan-tersebut.

Kepala Kantor Wilayah, Sorta Delima Lumban Tobing menyambut baik kegiatan ini. Sorta memandang Program Itjen Mendengar dan Memberi Solusi sebagai sebuah upaya posititf yang mampu memacu peningkatan akuntabilitas dan integritas pada Satuan Kerja Kementerian Hukum dan HAM RI, terutama di Jajaran Kantor Wilayah Lampung.

(HUMASN KEMENKUMHAM LAMPUNG / DBTM)

2

2

2

2

2

2

2

2

2


Cetak   E-mail