Malalui Gerbang Transisi, Irjen Kemenkumham Berikan Motivasi Pada Lapas Kelas I Bandar Lampung dan Lapas Perempuan Kelas IIA Bandar Lampung

1

LAMPUNG-INFO - Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia Razilu sambangi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Bandar lampung dan Lapas Perempuan Kelas IIA Bandar Lampung usai melaksanakan kunjungan kerja di Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung, Selasa (09/05/2023).

Kedatangan Irjen Kemenkumham Razilu didampingi Kepala Kanwil Kemenkumham Sorta Delima Lumban Tobing dan sejumlah pimpinan tinggi Kanwil Kemenkumham Lampung Kadiv Pemasyarakatan Farid Junaedi, Kadiv Administrasi M.Ikmal Idrus serta Kabag Umum Denial Arif.

Di Lapas Kelas I Bandar Lampung dan Lapas Perempuan  Kelas IIA Bandar Lampung Irjen Razilu meninjau sejumlah area yaitu area layanan, poliklinik, layanan kunjung dan kegiatan kerja Warga Binaan. Selain meninjau sarana dan prasarana Lapas, Irjen Razilu juga memberikan tausiah kepada Warga Binaan di Lapas.

Dihadapan petugas Irjen beri penguatan dengan tema “Gerak Bangkitkan Kesadaran Inspirasi dan Motivasi (Gerbang Transisi)” meminta pembangunan Zona Integritas harus dengan cara-cara yang berintegritas. Menurut dia harus ada perubahan mindset seluruh petugas dari dilayani menjadi dilayani.

“Berproses secara baik. Seluruh area perubahan berubah secara baik. Dapat tidaknya predikat WBK itu bukan soal. Tidak ada usaha positif yang sia-sia,” kata Irjen.

Dari perubahan mindset akan menuju perubahan budaya kerja. Perubahan budaya tidak bisa dilakukan dalam waktu singkat sehingga harus dilakukan secara berulang.

“Mengubah budaya kerja tidak selesai hanya enam bulan. Pemimpin harus jadi role model, bukan hanya seragam tapi dalam segala hal, integritas termasuk budaya melayani,” kata Irjen Razilu.

Setelah melakukan penguatan kepada petugas, acara kunjungan Irjen ditutup dengan penandatanganan sepuluh pesan Irjen Kemenkumham RI Ke-16 oleh Irjen Razilu dan sesi foto bersama.

(HUMAS KEMENKUMHAM LAMPUNG)

11111111111111111111


Cetak   E-mail