Dorong Pengetahuan Hak Paten, Kadivyankumham Dr.Alpius Sarumaha Menjadi Narasumber Sosialisasi Registrasi Hak Paten dan Problematika Gilingan Padi

Copy of Copy of Rapat Harmonisasi

LAMPUNG_INFO - Mendukung pelaksanaan pelayanan dibidang hak kekayaan intelektual dan pemberian informasi hukum, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung hadir sebagai narasumber dalam acara Sosialisasi Registrasi Hak Paten Beras dan Problematika Gilingan Padi Rakyat dalam Menghadapi Krisis Pangan, bertempat di Pabrik Penggilingan Padi Jaya Gemilang desa Munjuk Sempurna Kabupaten Lampung Selatan pada hari ini, Selasa (09/05/2023).

Acara ini menghadirkan narasumber yang berasal dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Wakil Ketua Komite II DPD-RI, Perum BULOG provinsi Lampung dan Dinas Pertanian Kabupaten Lampung Selatan. Hadir mewakili Kanwil Kemenkumham Lampung, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Dr. Alpius Sarumaha. Sedangkan dari Wakil Ketua Komite II DPD-RI Dr. Bustami Zainudin dan Perwakilan dari Perum Bulog Provinsi Lampung serta Dinas Pertanian Kabupaten Lampung Selatan.

Dalam kesempatan ini Alpius menyampaikan Perlindungan paten diperlukan untuk memotivasi para inventor untuk meningkatkan hasil karya baik secara kuantitas maupun secara kualitas untuk mendorong kesejahteraan bangsa dan negara.

Melalui Kegiatan ini Kadiv Yankumham Kanwil Lampung mengharapkan masyarakat dapat memahami tentang hak kekayaan intelektual dan bagaimana cara untuk melindunginya. Sehingga semakin banyak masyarakat dan Pabrik yang mendaftarkan Patennya serta semakin banyak pula Paten yang terlindungi. Sebagai informasi, untuk permohonan HKI sudah dapat dilakukan secara mandiri dengan mengakses laman http://www.dgip.go.id/. Pemohon HAKI juga dapat melihat laman web Ditjen HKI untuk mengecek apakah produknya sudah terdaftar atau belum. (HUMAS KEMENKUMHAM LAMPUNG / CONT. EKY)

WhatsApp Image 2023 05 09 at 15.49.05WhatsApp Image 2023 05 09 at 15.49.05WhatsApp Image 2023 05 09 at 15.49.05WhatsApp Image 2023 05 09 at 15.49.05


Cetak   E-mail