Ramah Lansia, Menjadi Tema Dalam Rapat Koordinasi Persiapan Penyelenggaraan Lbadah Haji Provinsi Lampung Tahun 1444 H 2023 M

Rakor Haji

LAMPUNG_INFO - Selasa (09/05/2023), dalam rangka memberikan Pelayanan bagi calon jemaah Haji Provinsi Lampung, Kemenag Provinsi selenggarakan Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Persiapan lbadah Haji Tahun 1444 H 2023 M bertempat di Aula Saibabatin Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung.

Rapat ini dibuka oleh Kepala Bidang Penyelenggaraan haji dan Umroh, Ansori dan dilanjutkan dengan arahan oleh Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Lampung, Ria Andari. Turut hadir dalam kegiatan ini instansi terkait penyelenggaraan haji yakni Kepala Sub Bidang Perizinan Keimigrasian, Ma’mum didampingi oleh Kasi Lantaskim Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandar Lampung, Fahrurozi; Kepala KKP kesehatan Pelabuhan; Dinas Perhubungan Provinsi; Manager ASVEC bandara; Manager Angkasapura Bandara dan masih banyak dinas lainnya.

Kepala Kemenag Bandar Lampung menjelaskan kegiatan Rapat Koordinasi Penyelenggaraan lbadah Haji Tahun 1444 H 2023 M ini bertemakan dengan “RAMAH LANSIA”. Mengedepankan peserta Haji Lanjut Usia/Lansia, kemenag menambahkan kuota peserta yang berjumlah 60 peserta menjadi 353 peserta Lansia. Beliau menjelaskan terdapat kuota provinsi Lampung sebanyak 7050 peserta dan ada kuota tambahan sebesar 10 % kuota keseluruhan.

Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi tentang persiapan terkait tugas dan fungsi masing-masing instansi sesuai regulasi.

Penyelenggaraan Ibadah Haji memiliki kompleksitas tinggi baik jenis tugas maupun keterlibatan berbagai pihak. Oleh karenanya koordinasi antara seluruh unsur terkait yang terlibat dalam penyelenggaraan haji harus selalu dibangun agar persiapan semakin matang dan meminimalisir hambatan berdasarkan evaluasi terhadap penyelenggaraan sebelumnya sehingga diharapkan kedepan akan lebih baik lagi. Beliau menyampaikan akan diadakan rapat besar lanjutan serta simulasi kegiatan di Asrama Haji pada Rabu (17/05/2023) mendatang. (HUMAS KEMENKUMHAM LAMPUNG / CONT. QISTY)

Rakor Haji5Rakor Haji5Rakor Haji5Rakor Haji5


Cetak   E-mail