Kadivmin Kanwil Kemenkumham Lampung Buka Rapat Koordinasi Pengelolaan dan Pengembangan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Tahun 2023

1

LAMPUNG_INFO – Bertempat di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Mewakili Kepala Kantor Wilayah Sorta Delima Lumban Tobing, Kepala Divisi Administrasi M.Ikmal Idrus membuka Rapat Koordinasi Pengelolaan dan Pengembangan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Tahun 2023. Kamis (04/05/2023).

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia raya oleh seluruh tamu undangan dan peserta dan pembacaan laporan Ketua panitia pelaksana oleh Kepala Bidang Hukum Rugun Tresia Oktavianti Pakpahan .Turut hadir narasumber dari Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) Claudia Valeriana bersama Gregorius Idham Adriansyah, Erman Syarif selaku narasumber dari Biro Hukum Pemprov Lampung, Dina Ika Wahyuningsih dari Perpustakaan Universitas Bandar Lampung dan para tamu undangan.

Kadivmin dalam sambutannya mengatakan bahwa penyelenggaran kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman kepada kita semua, khususnya pengelola jaringan dokumentasi dan informasi hukum dapat lebih mengetahui sekaligus menambah wawasan pengetahuan, dalam upaya mewujudkan pengembangan jaringan dokumentasi dan informasi hukum nasional.

“Sehingga hasil dari kegiatan ini masing-masing Anggota yaitu para pengelola jaringan dokumentasi dan informasi hukum di daerah memiliki pengetahuan yang memadai mengenai peranan JDIHN, dan diupayakan bagaimana JDIHN dapat dikelola dengan baik sesuai dengan teknis pendokumentasian hukum yang telah ditetapkan mendayagunakan bersama dokumen hukum secara tertib dan terpadu” Ujar Kadivmin.

Kadivmin juga berharap Kantor Wilayah dapat senantiasa bersinergi  dengan Pemerintah daerah dan Instansi terkait lainnya, Sehingga Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum baik di pemerintah pusat, pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten/kota dapat maksimal berkembang sehingga masyarakat yang membutuhkan informasi hukum dapat dilayani dengan cepat, mudah, lengkap dan akurat sesuai dengan tuntutan Reformasi Birokrasi untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Demikianlah beberapa hal yang dapat saya sampaikan mudah-mudahan dapat bermanfaat, dan kepada peserta selama dalam mengikuti kegiatan ini dimohon dicermati secara seksama, semoga apa yang diterima nanti berguna bagi diri kita pribadi maupun masyarakat” tutup Kadivmin.

(HUMAS KEMENKUMHAM LAMPUNG)

99999999


Cetak   E-mail