Kanwil Kemenkumham Lampung Ikuti Upacara Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59 Sekaligus Halal Bi Halal Hari Raya Idul Fitri 1444 H

1

LAMPUNG_INFO – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung ikuti kegiatan upacara peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-59 sekaligus Halal bi halal Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Selasa (02/05/2023).

Digelar secara hybrid terpusat di lapangan Upacara Kemenkumham RI dan di Aula Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung, kegiatan dihadiri oleh Kepala kantor wilayah Kemenkumham Lampung Sorta Delima Lumban Tobing didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan Farid Junaedi, Kepala Divisi Keimigrasian Teodorus Simarmata, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Alpius Sarumaha beserta jajaran Pegawai Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Lampung dan juga para tamu undangan.

Peringatan HBP Kemenkumham ke-59 yang lahir pada tanggal 27 April 1964 diperingati dengan pelaksanaan Upacara dan Halal bi halal Idul Fitri 1444 H ini digelar serentak di seluruh Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan se-Indonesia.

Meskipun dilaksanakan secara virtual, dalam suasana yang khidmat ini Menkumham  Yasonna H. Laoly mengatakan upacara peringatan HBP Ke-59 Tahun 2023 dengan tema “Transformasi Pemasyarakatan Semakin PASTI BerAKHLAK, Indonesia Maju” adalah sebuah persembahan sederhana sebagai wujud rasa syukur atas apa yang telah dilewati sekaligus sebagai momentum untuk mengukuhkan kembali apa yang akan menjadi komitmen dalam mencapai tujuan Pemasyarakatan ke depan.

Pada kesempatan ini Menkumham, Yasonna H. Laoly selaku Inspektur Upacara menyampaikan momentum HBP Kemenkumham  ke-59 dan Halal bi halal Idul Fitri 1444 H sebagai sarana untuk saling memaafkan, introspeksi diri serta memperkuat tali silaturahmi.

“Bangun komitmen dan pengabdian sehingga Kemenkumham menjadi institusi bermartabat yang semakin dipercaya dan dicintai masyarakat.” Ujar Yasonna.

Beliau juga berharap Target Kinerja agar menjadi perhatian dan prioritas utama untuk diselesaikan sesuai ketentuan.Rangkaian Kegiatan peringatan HBP ke- 59 ditutup dengan pemotongan nasi tumpeng secara simbolis oleh Kakanwil Sorta dan Halal bi halal bersama pegawai dan juga para tamu undangan.

(HUMAS KEMENKUMHAM LAMPUNG)

11111111111111111111

 


Cetak   E-mail