Wujudkan Imigrasi baru Untuk Indonesia Semakin Maju, Kakanwil Sorta Buka Kegiatan Sosialisasi Pemberian Izin Tinggal dan Status Keimigrasian pada Kanim Kelas I TPI Bandar Lampung

1

LAMPUNG_INFO- Dalam Rangka Investasi serta pariwisata berkelanjutan mewujudkan imigrasi baru untuk Indonesia semakin maju, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung buka kegiatan Sosialisasi Pemberian Izin Tinggal dan status keimigrasian pada Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandar Lampung. Bertempat di Grand Krakatoa Ballroom, Hotel Swiss-Belhotel Lampung. Kamis (13/4).

Mengawali kegiatan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandar Lampung, Indra Bangsawan mengatakan bahwa sosialisasi ini penting dilakukan dalam rangka meningkatkan pariwisata dan investor di wilayah Lampung dimana fokusnya adalah Warga Negara Asing yang akan memasuki Indonesia. Maka dari itu perlu adanya informasi tentang pemberian Izin Tinggal dan Status Keimigrasian yang berdasarkan Undang-undang dan peraturan pemerintah tentang Keimigrasian.

3

Sosialisasi menghadirka peserta berjumlah 100 orang yang berasal dari Penjamin Orang Asing Perusahaan , Yayasan dan Universitas di Wilayah Kerja Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandar Lampung.

Kakanwil Sorta dalam sambutannya menyampaikan Sosialisasi ini merupakan langkah baik untuk mengoptimalisasi dukungan keimigrasian dalam meningkatkan sektor wisata dan investasi di kondisi pandemi Coronavirus Disease 2019 yang kian melandai di seluruh dunia, khususnya yang akan masuk di wilayah kerja Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandar Lampung.

55

Kakanwil Sorta berharap sosialisasi yang dilakukan ini dapat memberikan manfaat bagi para peserta serta menghasilkan output yang baik dan dapat menjadi sarana informasi bagi para peserta  terkait layanan izin tinggal dan status Keimigrasian dan warga asing yang tinggal di Indonesia.

Kegiatan pembukaan sosialisasi Pemberian Izin Tinggal dan status Keimigrasian dilanjutkan dengan sesi foto bersama juga penyampaian Materi oleh Analis Keimigrasian Muda pada Direktorat Izin Tinggal Keimigrasian, Feri Ferdinanto;

99999

(Humas Kemenkumham Lampung/MY)


Cetak   E-mail