Kadivpas Kemenkumham Lampung Beri Motivasi dan Ajak Muhasabah Warga Binaan LPP Bandar Lampung

Copy of 20230315 OPTIMALISASI P2MA 1

Bandar Lampung - Dalam rangka pemberian Motivasi kepada Warga Binaan Pemasyarakatan khususnya di Bulan Suci Ramadhan 1444 H, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung, Dr. Farid Junaedi mengunjungi Lapas Perempuan Kelas IIA Bandar Lampung.

Kedatangan Dr. Farid Junaedi disambut langsung oleh Kepala Lapas Perempuan Bandar Lampung, Putranti Rahayu yang didampingi oleh Ka. KPLP. Bertempat di Aula Terbuka Lapas Perempuan Kelas IIA Bandar Lampung, Kegiatan dimulai dengan menyapa para WBP.

Dalam kesempatan ini Kadivpas berpesan kepada Warga Binaan agar selalu bersyukur atas hidup, karena Warga Binaan Lapas Perempuan adalah orang-orang pilihan yang disayangi Yang Maha Kuasa, diberikan kesempatan kedua untuk berubah, Introspeksi diri agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Selain itu, Kadivpas berpesan agar program Salam Pemasyarakatan dari Petugas kepada Warga Binaan diharapkan dapat dijalankan dengan sungguh-sungguh karena dengan Salam Pemasyarakatan berbagai permasalahan yang terjadi di dalam blok hunian dapat di deteksi secara dini. Sehingga dapat mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban yang mungkin terjadi di Lapas/Rutan.

Di akhir kegiatan, Kadivpas berpesan kepada warga binaan "Tetap semangat dan jalani hari-hari dengan kegiatan positif, hormati petugas, dan selalu tebar kebaikan walau sebesar biji dzarrah karena tidak ada yang sia-sia di mata Yang Maha Kuasa", ucap Dr. Farid Junaedi.

Sukacita dan bahagia tampak dari raut wajah para Warga Binaan dan Petugas atas kegiatan ini, karena motivasi serta ajakan untuk bermuhasabah merupakan strategi untuk menghibur, menimbulkan suasana kondusif dan nyaman ditengah kerinduan membuncah warga binaan terhadap keluarga dirumah dalam menjalani Bulan Ramadhan 1444 H/2023 M kesekian kali di dalam Lembaga Pemasyarakatan.

Sebagai penutup, beliau menyampaikan ucapan permohonan maaf lahir bathin kepada seluruh warga binaan dan petugas, dan selamat menjalani Ibadah puasa hari ini, semoga dilancarkan dan diterima amal ibadah kita semua hingga saat berbuka nanti. 

 

WhatsApp Image 2023 04 10 at 12.26.57 1WhatsApp Image 2023 04 10 at 12.26.57 1WhatsApp Image 2023 04 10 at 12.26.57 1WhatsApp Image 2023 04 10 at 12.26.57 1


Cetak   E-mail