Divisi Keimigrasian Lakukan Koordinasi Perizinan Tenaga Kerja Asing di Wilayah Kota Metro

1

LAMPUNG_INFO- Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Lampung laksanakan Kegiatan Koordinasi dengan Instansi Terlait Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian di wilayah Kota Metro. Pada kegiatan ini dilaksanakan oleh Tim dari Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung yang diikuti oleh Kabid Perizinan dan Infokim, Mirza Akbar; Kasubid Pernindakan Keimigrasian, Bachtiar serta Fungsional pada Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Lampung. Selasa (04/04/2023).

Kegiatan ini dilakukan selama 2 (dua) hari pada tanggal 03 s.d 04 April 2023 dipimpin langsung oleh Kabid Perizinan dan Infokim beserta tim kunjungi 2 tempat yakni PT Mukti Panel Industry dan PT Agung Jaya Raya Indonesia untuk melakukan pengecekan perizinan serta data keimigrasian.
Dalam kesempatan ini Mirza beserta Tim disambut baik oleh SHE & Legal Manager PT Mukti Panel Industry; Bapak Ronal yang menjelaskan dan melampirkan data 3 Tenaga Kerja Asing berkewarganegaraan China yang ada diperusahaan.

Di hari berikutnya Mirza beserta Tim bertemu dengan Bapak Nico sebagai HOC Export di PT Agung Jaya Raya Indonesia dan mendapati terdapat 3 TKA pada saat pengecekan di Lapangan dan mendapati informasi bahwa 1 orang TKA sedang kembali ke negara asal untuk berlibur.

“Kegiatan Koordinasi dengan Instansi Terkait Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian guna untuk Pembinaan, Pengendalian, Kerjasama, Pemantauan, Evaluasi dan Penyusunan Laporan Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian pada Perusahaan yang memperkerjakan warga negara asing terutama di wilayah Metro ini.” ujar Mirza.

(HUMAS KEMENKUMHAM LAMPUNG Cont/QSTY)

8888888


Cetak   E-mail