Tingkatkan Pengawasan Orang asing di Kabupaten Lampung Selatan, Kadiv Imigrasi Teodorus Lakukan Kunjungan Pada PT. San Xiong Steel Indonesia

1

LAMPUNG_INFO- Kepala Divisi Keimigrasian beserta Tim melakukan pengawasan orang asing di wilayah kerja Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kalianda yakni PT. SAN XIONG STEEL INDONESIA yang berada di Jalan Raya Kaliana, Dusun Sukabanjar Desa Tarahan Kecamatan Katibung Lampung Selatan. Selasa (04/04/2023)

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Divisi Keimigrasian, Teodorus Simarmata didampingi Kepala Sub Bidang Informasi Keimigrasian, Newin Budiyanto; serta tim divisi keimigrasian untuk memonitoring kegiatan, keberadaan orang asing dan melakukan pengecekan perizinan serta data keimigrasiannya.

Dalam kesempatan ini Kadivim beserta Tim disambut baik oleh salah satu Human Resource Development PT. SAN XIONG STEEL INDONESIA; Hendra berkewarganegaraan China yang telah bekerja selama 7 tahun.

Hendra menjelaskan bahwa PT. SAN XIONG STEEL INDONESIA merupakan perusahaan yang bergerak di sektor besi baja yang nanti akan didaur ulang menjadi besi pondasi bangunan, perusahaan ini terdapat 29 Tenaga Kerja Asing aktif per bulan Maret.
“Kegiatan pengawasan orang asing dilakukan secara administratif keimigrasian wna dan pengecekan fakta di lapangan bertujuan untuk kepatuhan wna dalam data keimigrasian yang berlaku.” ujar Teo.

(HUMAS KEMENKUMHAM LAMPUNG Cont/QSTY)

101010101010101010


Cetak   E-mail