Kakanwil dan Pimti Pratama Kemenkumham Lampung saksikan Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Secara Virtual

1

LAMPUNG_INFO – Bertempat di Ruang Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung.Kakanwil Dr. Sorta Delima Lumban Tobing didampingi Kepala Divisi Administrasi Dr. M.Ikmal Idrus; Kepala Divisi Pemasyarakatan  Dr. Farid Junaedi dan Kepala Bagian Program da Humas , Basnamara mengikuti Pelantikan Serta Serah Terima Jabatan Pimpinan Tinggi Madya secara virtual dan dilaksanakan terpusat di Jakarta. Selasa, (04/04/2023).

Menkumham  Yasonna H. Laoly dalam sambutan pelantikan menyampaikan kepada Pimpinan Tinggi Madya di lingkungan Kemenkumham R.I yang baru dilantik untuk melakukan berbagai terobosan kreatif dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

 “Jaga amanah tugas dan kepercayaan ini dengan bekerja sebaik-baiknya. Segera beradaptasi dengan lingkungan kerja dan laksanakan amanah tugas ini dengan menjunjung tinggi sumpah jabatan dan menjalankan etika jabatan dengan penuh integritas serta Lakukan berbagai terobosan kreatif melalui digitalisasi, dalam rangka memberikan pelayanan publik terbaik kepada masyarakat,” ujar Yasonna.

Yasonna juga meminta kepada Pejabat yang dilantik  untuk mencermati dan sikapi perkembangan situasi terkini, tantangan tugas kita semakin dinamis dan berkembang sehingga menuntut jajaran untuk bekerja lebih baik lagi Ikuti perkembangan strategis, tentukan skala prioritas penyelesaian tugas, lakukan pemetaan terhadap persoalan yang ada, pelajari program atau kebijakan pejabat sebelumnya dan yang terpenting lakukan langkah konkret sebagai bentuk implementasi pelaksanaan tugas.  

Lebih lanjut Yasonna memberi perhatian untuk segera melakukan langkah-langkah sebagai berikut : 

  1. Tempatkan komitmen kepentingan organisasi Kementerian Hukum dan HAM menjadi hal yang paling utama.
  2. Lakukan berbagai terobosan kreatif melalui digitalisasi;
  3. Pedomani dan implementasikan bahwa setiap pekerjaan harus didasari dengan tata nilai;
  4. Hindari perbuatan dan jaga sikap yang berpotensi memberikan dampak negatif serta mencoreng nama baik Kementerian Hukum dan HAM;
  5. Jangan ragu untuk memberikan koreksi sejak awal sehingga tidak menimbulkan risiko bagi organisasi.

Adapun lima orang Pimti madya yang dilantik berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 42/TPA Tahun 2023 tanggal 28 Maret 2023 adalah Dirjen Kekayaan Intelektual (KI), Min Usihen yang menggantikan Razilu sebagai Pelaksana Tugas (Plt.) Dirjen KI; serta Dirjen HAM, Dhahana Putra yang meneruskan tugas sebelumnya sebagai Plt. Dirjen HAM,  Iwan Kurniawan sebagai BPSDM Hukum dan HAM yang menggantikan Asep Kurnia sebagai Kepala BPSDM Hukum dan HAM; Kepala BSK Hukum dan HAM, Y. Ambeg Paramarta yang menyulih Iwan Kurniawan sebagai Plt. Kepala BSK Hukum dan HAM. Terakhir adalah Asep Kurnia dengan jabatan baru sebagai Staf Ahli Bidang Penguatan Reformasi Birokrasi.

99999999


Cetak   E-mail