Penguatan Pengamanan Oleh Kadivpas Lampung Kepada Jajaran Pengamanan Lapas Kelas I Bandar Lampung

1

 

LAMPUNG_INFO-Jajaran pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Bandar Lampung terima penguatan dari Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung Farid Junaedi, Senin (03/04).

Farid Junaedi menyampaikan agar jajaran pengamanan selalu menerapkan Standar Operasional Prosedur dalam setiap bidang tugas khusunya hal keamanan dan ketertiban.

"Jangan lupakan SOP keamanan yang telah ditetapkan agar tidak terjadi pelanggaran baik petugas maupun Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP)," ungkapnya.

Mengayomi, membina dan memberi nasihat adalah salah satu tugas utama petugas Lapas. Petuga Lapas, kata Farid Junaedi harus selalu utamakan keamanan dan memposisikan pada hal yang baik karena petugas Lapas harus memberi pengaruh pada WBP

"Bukan justru sebaliknya. Jangan sampai kita terpengaruh lingkungan yang buruk," Kadivpas berpesan.

Sebelumnya kegiatan dimulai dengan kegiatan fun game. Kegiatan tersebut bertujuan melatih kepercayaan diri dan kekompakan petugas. Bertemakan Muhasabah dan Ramadan kegiatan fun game dibagi menjadi enam kelompok dan masing-masing kelompok menyumbangkan yel-yel. Dengan kegiatan ini petugas pada bulan suci Ramadan menjadi ajang muhasabah diri dan introspeksi diri.

99999999

(Humas Kemenkumham Lampung/Kontributor/DMR)


Cetak   E-mail