Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-59, Kakanwil Sorta buka Pekan Olah Raga Pemasyarakatan (POP)

LAMPUNG_INFO - Dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-59, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Sorta Delima Lumban Tobing buka Pekan Olahraga Pemasyarakatan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Bandar Lampung. Rabu (15/03/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kantor Wilayah, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM dan Seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan Se Lampung.

Kepala Lapas Kelas I Bandar lampung dalam laporannya mengucapkan kegiatan ini di dasari dengan surat Sekretaris Direktorat Jendral Pemasyarakatan nomor : PAS 1.UM.01.01 185 tanggal 28 Februari 2023 perihal penyampaian buku panduan pelaksanaan Hari Bakti Pemasyarakatan ke 59 tahun 2023.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 15 Maret - 16 Maret 2023, bertempat di Lapas Kelas I Bandar Lampung. Kegiatan ini juga di ikuti oleh 14 UPT di bawah Kantor Kemenkumham Lampung.

Adapun cabang cabang olahraga yang di pertandingkan, yaitu :
1. Tenis Lapangan
2. Catur Online
3. Menembak
4. Tenis Meja
5. Badminton
6. Voly
7. Futsal
8. Menulis Opini Populer
9. Lomba MTQ.
Tidak lupa kami mengucapkan terimakasih kepada pihak pihak yang telah memberikan supprot sehingga kegiatan "Pekan Olahraga Pemasyarakatan dalam Rangka Memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-59" Dapat terlaksana dengan baik.

Kakanwil dalam sambutanya menyampaikan kegiatan ini adalah rangkaian semarak Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59 yang jatuh pada tanggal 27 April 2023, dengan Tema Transformasi Pemasyarakatan Semakin Pasti Berahklak Indonesia Maju.
Pada kesempatan ini saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada seluruh UPT yang telah mengirimkan atleat untuk berpartisipasi mengikuti pekan olahraga.
Jadikan kegiatan ini sebagai pemersatu dan mempererat kebangsaan, menjaga fair play, dan menyambung tali silaturrahmi dengan saudara saudara kita sesama petugas pemasyarakatan, mari kita bangun Kemenkumham dengan semangat Gotong Royong.

"Saya juga berharap kegiatan ini melahirkan insan - insan Pemasyarakatan yang sehat, disiplin, berkarya, berintegritas dan tangguh", ucap Sorta. “Sebelum saya tutup sambutan ini saya Kami ucapkan selamat bertanding dan tetap menjunjung tinggi sportivitas, dan dengan memohon Rido Tuhan Yang Maha Esa Pekan Olahraga Pemasyarakatan saya nyatakan resmi di buka”, tutup Sorta.

99999999

(Humas Kemenkumham Lampung/MYxGS)

(Kontributor/Cristian)


Cetak   E-mail