Mitigasi Bencana Pada Jajaran Satuan Kerja Kanwil Kumham Lampung, Kadivpas : Kita Harus Cepat Tanggap Atas Setiap Kondisi Darurat

 Salinan dari Salinan dari Salinan dari Salinan dari SPI KPK 34

LAMPUNG_INFO – Dalam rangka meminimalisir setiap kemungkinan yang terjadi berupa bencana alam pada Satuan Kerja, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Dr.Farid Junaidi memberikan Penguatan Mitigasi Resiko pasa seluruh jajaran Satuan Kerja Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung via zoom, Selasa (31/01).

Dalam arahannya, Dr.Farid menyampaikan bahwa dalam memitigasi bencana harus dilakukan pencegahan-pencegahan dan memfasilitasi ruang komunikasi dengan menyediakan nomor-nomor darurat.

“Setiap UPT harus menyediakan nomor-nomor darurat untuk keadaan genting jika terjadi bencana dan jangan menganggap remeh setiap UPT harus sigap dalam menanggapi jika terjadi musibah bencana yg tidak terduga dan dapat terjadi dalam waktu” kata Dr.Farid.

Dr.Farid menyarankan kepada seluruh Kepala Satuan Kerja yang hadir untuk melakukan pemeliharaan terhadap bangunan-bangunan yang mulai rapuh maupun yang sudah tidak layak.

Selain pencegahan terhadap bencana alam yang mungkin terjadi, diperlukan pencegahan terhadap gangguan-gangguan yang timbul terkait keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya dari para WBP.

“Tingkatkan penggeledahan dan pengawasan barang besukan agar keamanan dan ketertiban didalam terjaga” tegas Dr.Farid.

Menutup penguatan, Dr.Farid mengingatkan keterlibatan seluruh Satuan Kerja pada Griya Abhipraya pada tahun ini.

“Griya Abhipraya tahun ini Lampung masuk dalam target dirjen pas sehingga saya harapkan pada seluruh UPT agar mensuport agar griya abhipraya cepat berjalan sesuai yang kita harapkan” tutup Dr.Farid. (Humas Kumham Lampung / RZ)

WhatsApp Image 2023 01 31 at 14.20.30 2WhatsApp Image 2023 01 31 at 14.20.30 2WhatsApp Image 2023 01 31 at 14.20.30 2WhatsApp Image 2023 01 31 at 14.20.30 2


Cetak   E-mail