Tingkatkan Sinergitas Dalam Upaya Deradikalisasi Napiter, Sorta Terima Kunjungan BNPT

Salinan dari Salinan dari Salinan dari Salinan dari SPI KPK 30

LAMPUNG_INFO - Dalam rangka Penanganan, Penempatan, Pembebasan dan upaya Deradikalisasi terhadap Narapidana Terorisme yang ada di Lapas/Rutan Provinsi Lampung, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung, Dr. Sorta Delima Lumban Tobing didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan, Dr. Farid Junaedi menerima kunjungan Katim Satgas Pencegahan dan penanganan Paham Intoleransi, Radikalisme dan Terorisme Polda Lampung.

Sorta menyampaikan bahwa di Lembaga Pemasyarakatan Provinsi Lampung saat ini masih terdapat 9 orang Narapidana Terorisme, dari Hal tersebut Kanwil Kemenkumham Lampung bersama BNPT terus bersama-sama berupaya dalam penanganan Napiter untuk dilakukan program Deradikalisasi di Lapas yang ada di Wilayah Provinsi Lampung.

Kanwil Kemenkumham Lampung dan Polda Lampung selalu Intens berkoordinasi terkait Hal tersebut demi terciptanya situasi kamtibmas yang Kondusif ditambah dengan rapat koordinasi terkait Pengolahan dan Analisa Data SIPKUMHAM (Sistem Informasi Penelitian Hukum dan Hak Asasi Manusia) dalam Penanganan dan upaya Deradikalisasi serta pengamanan terhadap Narapidana Terorisme yang ada di Lapas Provinsi Lampung.

Dibahas juga terkait penempatan salah satu Napiter yang akan terus dikoordinasikan dengan Dir Kamtib Kemenkumham RI sebagai upaya menjaga keamanan dan ketertiban. (HUMAS KEMENKUMHAM LAMPUNG / ODY)

Salinan dari Salinan dari Salinan dari Salinan dari SPI KPK 30Salinan dari Salinan dari Salinan dari Salinan dari SPI KPK 30Salinan dari Salinan dari Salinan dari Salinan dari SPI KPK 30Salinan dari Salinan dari Salinan dari Salinan dari SPI KPK 30Salinan dari Salinan dari Salinan dari Salinan dari SPI KPK 30


Cetak   E-mail