Berikan Penguatan Tusi Pelayanan, Kadivpas Farid Junaedi : Dapur Higienies Kunci Kesehatan Warga Binaan.

1

LAMPUNG_INFO- Kepala Divisi Pemasyarakatan, Dr.Farid Junaedi; Berikan Penguatan Petugas Dapur pada UPT Pemasyarakatan Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung. Bertempat pada Ruang Rapat Divisi Pemasyarakatan, Hadir Kepala Bidang Pembinaan Narapidana, Kepala Seksi Bimbingan Napi/Anak Didik, Kepala Seksi Pembinaan Lembaga Pembinaan Khusus Anak , Kepala Seksi Pelayanan Tahanan, Kepala Subseksi Pelayanan Tahana dan Petugas Dapur pada UPT Seluruh Lampung. Rabu (25/01/2023).

Memulai Arahannya, Kadivpas menyampaikan bahwa Hak yang dimiliki oleh setiap Warga Binaan salah satunya mendapatkan Makanan yang layak dan teruji serta selalu memperhatikan syarat angka kecukupan gizi , kualitas mutu, makanan , hygiene, sanitasi dan tetap mengedepankan cita rasa yang baik.

Sesuai dengan Permenkumham 40 Tahun 2017 tentang pedoman Penyelenggaraan Makanan bagi Anak, Tahanan dan Narapidana pada UPT Pemasyarakatan Se-Lampung.

“Perhatikan Persyaratan Dapur Hygiene sanitasi, Lokasi , Bangunan , Pengolahan dan Penyimpanan. Petugas Dapur dan WBP Yang bekerja pada Dapur Lapas maupun Rutan untuk memenuhi persyaratan dengan mendapatkan Sertifikat Tata Boga dan Sertifikat Dapur Hygiene yang dikeluarkan Oleh Kementerian Kesehatan” Ucap Kadivpas.

Farid juga mengharapkan untuk tetap Tertib Administrasi dan selalu mencegah hal-hal yang dapat menimbulkan Gangguan Kamtib pada  masing-masing UPT.

777777

(HUMAS KEMENKUMHAM LAMPUNG/MY)


Cetak   E-mail