Gelar Penguatan Pelayanan Publik, Sorta : ASN Kanwil Kumham Lampung “Bangga Melayani Bangsa”

 Salinan dari Salinan dari Salinan dari Salinan dari SPI KPK 22

LAMPUNG_INFO – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung menggelar Penguatan Pelayanan Publik dengan menggandeng Emersia Hotel. Hadir secara langsung Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Dr.Sorta Delima Lumban Lobing; General Manager Emersia Hotel, Sutisna; Front Office Manager Emersia Hotel, Dibyo Sulaiman. Kegiatan yang bertempat di Aula Kantor Wilayah ini diikuti oleh Pejabat Administrator dan Pengawas serta segenap pegawai di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Jumat (13/01).

Dalam sambutannya, Sorta menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan Kualitas Pelayanan. Sesuai core values ASN ‘Berakhlak’ diharapkan Pegawai Kantor Wilayah Lampung memiliki semangat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Hal ini juga didukung dengan diresmikannya employer branding ASN “Bangga melayani bangsa” oleh Presiden Joko Widodo.

“Pelayanan kepada masyarakat tidak hanya mengenai terpenuhinya seluruh fasilitas yang disedikan akan tetapi diiringi dengan kualitas SDM yang memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dengan begitu niscaya masyarakat akan timbul rasa nyaman dan puas sehingga Masyarakat merasa terayomi” ucap Sorta.

Selanjutnya Sutisna selaku narasumber menyatakan bahwa salah satu kunci utama mendapatkan kepuasan dalam pelayanan kepada masyarakat adalah attitude.

“Butuh waktu dan proses untuk menjadi Pelayan yang baik, Ramah Tamah dalam menyambut Tamu/Masyarakat adalah attitude yang harus selalu diperhatikan untuk mrnjadi pelayan Masyarakat” ujar Sutisna.

Dilanjutkan oleh Dibyo Sulaiman, demi peningkatan kualitas pelayanan yang mumpuni, sebuah instansi/organisasi tidak boleh anti kritik.

“Kita harus sigap terhadap seluruh feedback yang diberikan masyarakat, tidak anti kritik dan gerak cepat untuk menindaklanjutinya” kata Dibyo. (Humas Kumham Lampung / RZ)

WhatsApp Image 2023 01 13 at 11.25.57WhatsApp Image 2023 01 13 at 11.25.57WhatsApp Image 2023 01 13 at 11.25.57WhatsApp Image 2023 01 13 at 11.25.57WhatsApp Image 2023 01 13 at 11.25.57WhatsApp Image 2023 01 13 at 11.25.57


Cetak   E-mail