Beri Penguatan, Kakanwil Kemenkumham Lampung Bekali CPNS Angkatan 2022 dengan Motivasi dan Pembangunan Karakter

1

LAMPUNG_INFO- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Dr. Sorta Delima Lumban Tobing; bersama Kepala Divisi Pemasyarakatan, Dr. Farid Junaedi; dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Dr. Alpius Sarumaha; berikan penguatan dan Motivasi kepada Calon Pegawai Negeri Sipil Angkatan 2022 dan Pegawai Angkatan 2019, Kamis (12/01/2023).

Penguatan yang berlangsung di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, diawali dengan Pengarahan yang disampaikan oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Dr.Farid Junaedi. Kadivpas menyampaikan bahwa seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Harus Memiliki dan menanamkan Jiwa Integritas serta memiliki Semangat Dan Bangga terhadap Profesi yang dimiliki saat ini.

Dalam Kegiatan ini pula, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Lampung, Dr. Alpius Sarumaha juga memberikan pengarahan kepada Peserta yang hadir. Alpius mengingatkan untuk memahami masing-masing tugas sesuai dengan aturan yang berlaku. Kadivyankum juga mengharapkan untuk mengimplementasikan Undang-Undang No 22 Tahun 2022 tentang Pemasyarakatan.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Dr. Sorta Delima Lumban Tobing; dalam arahannya menyampaikan untuk mempelajari lingkungan, situasi dan dasar aturan pekerjaan yang dimiliki sekarang.

“Sebelum kita menilai pekerjaan kita sebagai petugas pemasyarakatan,Pelajari Dulu Situasi nya, dasar-dasar aturannya, dasar kita kerja. Karena itu yang disebut Namanya proses. Selalu Ingat bahwa proses tidak akan pernah menghianati hasil.” Ucap Sorta

Kakanwil juga mengingatkan bahwa petugas pemasyarakatan merupakan tugas yang sangat mulia.
“ Kita sebagai petugas Pemasyarakatan di Lapas maupun Rutan yaitu membina, membimbing, mengingatkan, menasehati, Itu adalah tugas yang sangat mulia. Oleh Karena itu Kita Harus Bangga dan Syukuri apa yang kita hasilkan saat ini” Tutup Sorta.

8888888
(HUMAS KEMENKUMHAM LAMPUNG/MY)


Cetak   E-mail