Apresiasi Aplikasi SITOPAN BMN, Kakanwil DJKN Lampung Bengkulu: Optimalkan Aset Negara!

Choose0 

LAMPUNG INFO, Kepala Divisi Administasi Kanwil Kemenkumham Lampung, Topan Sopuan laksanakan audiensi dengan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Lampung Bengkulu, Dudung Rudi Hendratna pada Selasa (8/11). Dalam audiensi tersebut Topan mengenalkan Aplikasi Tertib Pengelolaan Pemanfaatan Barang Milik Negara (SITOPAN BMN).

SITOPAN BMN merupakan aplikasi yang berfungsi sebagai sarana menghimpin berkas data dukung pengajuan sewa Unit Pelaksana Teknis di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung.

Harapannya dengan audensi ini dapat diperoleh masukan lebih lanjut terkait pengembangan Aplikasi SITOPAN BMN dikarenakan DJKN merupakan unit Eselon I di bawah Kementerian Keuangan yang salah satu tugas dan fungsinya adalah sebagai pengelola Barang Milik Negara (BMN).

Dalam audiensi yang berlangsung di ruang kerja Kakanwil DJKN Lampung Bengkulu tersebut, Rudi mengapresiasi adanya Aplikasi SITOPAN BMN serta berharap aplikasi ini dapat dipakai dalam skala nasional. Lebih lanjut Rudi berpesan untuk mengoptimalkan aset negara (BMN) yang ada di lingkungan Kanwil Kemenkumham Lampung. “Harapannya dengan optimalisasi aset negara yang ada dapat mendorong penerimaan negara bukan pajak (PNBP),” ujar Rudi.

Turut mendampingi Kepala Subbagian Pengelolaan Keuangan dan BMN Kanwil Kemenkumham Lampung, Arya Dwi Jayanti beserta tim pengembang Aplikasi SITOPAN BMN. (HUMAS KEMENKUMHAM LAMPUNG / NAN)

 

Choose0b

Choose0b

Choose0b

Choose0b

Choose0b

Choose0b

Choose0b

Choose0b

 


Cetak   E-mail