Kadivmin Kanwil Lampung Hadiri Kegiatan Penyampaian Hasil Penilaian Sementara Evaluasi SPBE Kanwil dan UPT

1

LAMPUNG_INFO - Kegiatan Penyampaian Hasil Penilaian Sementara Evaluasi Penyelenggaraan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Kantor Wilayah (Kanwil) dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) dilaksanakan secara virtual/zoom dan diikuti Satuan Kerja di seluruh Indonesia tidak terkecuali Kanwil Lampung pada Rabu 2 November 2022.

Hadir dalam kegiatan Kepala Divisi Administrasi Kanwil Lampung, Topan Sopuan; Kepala Bagian Program dan Humas, Basnamara; Kepala Subagian Humas, Reformasi Birokrasi dan Teknologi Informasi, Arlisa Noviriantono; JFT Pranata Komputer dan JFU Subagian Humas,RB, TI.

Kegiatan dibuka Oleh Kepala Pusat Data dan Teknologi Informasi, Hermansyah Siregar; yang menyampaikan bahwa Penyampaian Hasil Penilaian Sementara Evaluasi SPBE ini merupakan Assesi untuk mengetahui nilai sementara dari Penilaian Dokumen dan/atau Penilaian Visitasi. Assesi, baik yang dilakukan visitasi maupun tidak, memiliki pemahaman dan kesempatan yang sama sehingga Assesi dapat memperbaiki dan melengkapi data dukung data dukung tambahan sesuai catatan dari Tim Assesor dalam Aplikasi.

Hermansyah juga menambahkan bahwa beberapa agenda kegiatan telah terlaksana dalam rangka Evaluasi SPBE antara lain Penilaian Mandiri dan pengumpulan data dukung oleh Assesi yang dilakukan melalui Aplikasi Evaluasi Penyelenggaraan SPBE, Penilaian Dokumen dan Penilaian Visitasi. Sehingga untuk kegiatan yang akan dilaksanakan selanjutnya yaitu Unggah Daduk Tambahan, Penilaian Daduk Tambahan serta Pelaporan Hasil Evaluasi Akhir.

Ada beberapa catatan terkait hasil visitasi pada Kanwil Seluruh Indonesia yaitu Masih terdapat perbedaan pemahaman terhadap Indikator evaluasi, Data Dukung yang diunggah oleh Assesi banyak yang tidak sesuai dengan level penilaian yang dipilih serta Perlu adanya penyampaian jawaban atas pertanyaaan yang berulang terkait pemenuhan data dukung, seluruh catatan dapat dilihat di Aplikasi Evaluasi SPBE.

Topan selaku Kadivmin berharap seluruh Pegawai yang berhubungan dengan kegiatan Evaluasi ini, khususnya Subagian Humas, RB dan TI dapat mengikuti agenda hingga akhir, menyiapkan infrastruktur/komponen yang dinilai serta memenuhi data dukung dengan baik. (HUMAS KEMENKUMHAM LAMPUNG / ODY)

WhatsApp Image 2022 11 02 at 12.23.15 WhatsApp Image 2022 11 02 at 12.23.15WhatsApp Image 2022 11 02 at 12.23.15WhatsApp Image 2022 11 02 at 12.23.15WhatsApp Image 2022 11 02 at 12.23.15


Cetak   E-mail