Beri Apresiasi WBP LPP Bandar Lampung, Kadivmin Hadiri Wisuda Program Tuntas Huruf Hijaiyah

1 

LAMPUNG_INFO - Bertempat di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Bandar Lampung,Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung, Topan Sopuan; menghadiri sekaligus memberi sambutan mewakili Kepala Kantor Wilayah dalam acara Wisuda Program Tuntas Huruf Hijaiyah Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Perempuan Bandar Lampung.

Dalam Laporannya Kepalas Lapas Perempuan Bandar Lampung, Putranti Rahayu; menerangkan bahwa Wisuda Program Tuntas Huruf Hijjaiyah merupakan salah satu program pembinaan guna meingkatkan literasi masyarakat Indonesia yang saat ini masih dalam peringkat 62 dari 70 negara. selain itu kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk pembinaan kepribadian yang dapat meningkatkan kemampuan membaca Al-Quran Warga Binaan di Lapas Perempuan Kelas IIA Bandarlampung.

Program tuntas huruf hijjaiyah diikuti oleh 135 orang Warga Binaan Lapas Perempuan Bandarlampung dengan 109 orang yang dinyatakan telah lulus dalam membaca Iqro dan mengikuti wisuda pada hari ini. sedangkan 26 orang lainnya masih dalam tahap pembinaan lanjutan sampai dengan mahir dalam membaca Al-Quran.

Topan Sopuan juga menyampaikan Apresiasinya terhadap Program Pembinaan yang ada di Lapas Perempuan Bandar Lampung khususnya kepada warga binaan yang di wisuda dan berharap program Tuntas Huruf Hijjaiyah ini dapat terus terlaksana dan berkelanjutan.

Terakhir kegiatan ditutup dengan adanya ceramah dari Al-Ustadz Dr. Nadrisyah. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan kita yang mengikuti dan mendengarkan ceramah beliau dapat mengikuti teladan Rasulullah SAW, ujar Kepala Lapas Perempuan Bandarlampung. (HUMAS KEMENKUMHAM LAMPUNG / ODY) WhatsApp Image 2022 10 19 at 15.00.37WhatsApp Image 2022 10 19 at 15.00.37WhatsApp Image 2022 10 19 at 15.00.37WhatsApp Image 2022 10 19 at 15.00.37


Cetak   E-mail