Lantik JFT Pembimbing Kemasyarakatan, Edi Kurniadi: Jangan Pernah Surut Untuk Memberikan Yang Terbaik

1new

LAMPUNG_INFO - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung melaksanakan Kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Fungsional di Lingkungan Kantor Wilayah Lampung yang bertempat di Ruang Aula, Jum'at (23/09/2022). Edi Kurniadi, selaku Kepala Kantor Wilayah melantik dan mengambil sumpah Jabatan Fungsional Pembimbing Kemasyarakatan bagi Pegawai yang mandapatkan kenaikan jenjang.

Turut hadir dalam pelantikan dan pengambilan sumpah Jabatan Plt. Kepala Bagian Umum, Basnamara; Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas II Metro, Sukir dan Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas II Bandar Lampung, M.Rolan.

Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia M.HH-1160.KP.10.02 TAHUN 2022 Tanggal 05 September 2022 dan SEK.2-1154.KP.10.02 TAHUN 2022 Tanggal 30 Agustus 2022, Sebanyak 8 (orang) dilantik antara lain 1 Pembimbing Kemasyarakatan Ahli Madya dan 1 Asisten Pembimbing Kemasyarakatan Mahir pada Bapas Kelas II Bandar Lampung serta 4 Pembimbing Kemasyarakatan Ahli Muda dan 2 Asisten Pembimbing Kemasyarakatan Mahir pada Bapas Kelas II Metro.

Edi Kurniadi dalam sambutannya memberikan selamat kepada 8 Pegawai yang mendapatkan kenaikan jenjang. "Selamat dan bekerjalah dengan penuh tanggung jawab, saya berharap dengan mengemban tugas baru ini dapat membina dan memberikan motivasi untuk lingkungan sekitar, berikan yang terbaik Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia" Ujar Edi.

Posisi dan peran dari Jabatan Fungsional sangat strategis sebagai kelompok jabatan yang berfungsi melaksanakan tugas pada instansi pemerintah yaitu pelayanan kepada masyarakat, melaksanakan kebijakan dan pelaksanaan pembangunan nasional.

Peran Pembimbing Kemasyarakatan dalam proses Pemasyarakatan sangat berperan pada tahap integrasi antara lain Membantu memperkuat motivasi, Memberikan kesempatan guna penyaluran perasaan, Memberikan informasi, Memberikan bantuan guna terciptanya perubahan lingkungan sosial.

Menutup sambutannya Edi mengajak pegawai yang dilantik untuk tetap meningkatkan Kompetensi dan berkarya dengan baik.

"Mari bersama-sama kita tunjukkan karya yang nyata demi kejayaan bangsa. Jangan pernah surut untuk memberikan yang terbaik." Tutup Edi. (HUMAS KEMENKUMHAM LAMPUNG / OD) 8888888


Cetak   E-mail