Bentuk Kader Kesehatan, Kadivpas Saksikan Teken PKS Lapsustik Kelas IIA Bandar Lampung dengan RS Advent Bandar Lampung

 1cover

 

Dalam rangka membimbing sekaligus mengontrol Warga Binaan Pemasyarakatan sehingga dapat mengedukasi dan merubah pola perilaku yang tidak sehat, Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung melaksanakan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan RS Advent Bandar Lampung untuk Pelatihan Kader Kesehatan Bagi Warga Binaan Pemasyarakatan, Jum'at 16 September 2022.

Bertempat di Ruang Aula Lapas Narkotika Bandar Lampung, Hadir dan menyaksikan secara langsung kegiatan PKS ini Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung, Dr. Farid Junaedi; serta sebagai pihak yang menjalin kerjasama Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung, Porman Siregar; dan Direktur Rumah Sakit Advent Bandar Lampung, dr. Charles Z. Suoth.

Kadivpas dalam sambutanya berterimakasih dan mengapresiasi Direktur RS Advent beserta jajaran yang telah hadir dan bersedia untuk menjalin kerjasama demi terciptanya pembinaan fisik dan ilmu seputar kesehatan pada warga binaan.

 

Porman mengungkapkan bahwa Perjanjian Kerjasama ini merupakan bentuk sinergi Lapas dalam mewujudkan pelayanan kesehatan yang berkualitas terutama bagi para warga binaan. Sebanyak 30 orang warga binaan yang terdiri dari perwakilan kamar hunian dan resident rehabilitasi sosial yang turut mengikuti kegiatan tersebut.

 

“Yang pertama saya berterima kasih kepada Direktur rumah sakit Advent Bandarlampung yang begitu cukup perhatian terhadap warga binaan di lapas narkotika ini saya sangat terharu karena ada salah satu rumah sakit yang peduli tentang kesehatan. Dimana kesehatan ini memang salah satu yang menjadi program kerja Lapas Nakotika Bandarlampung,” kata Porman Siregar.

 

Kalapas berharap kedepannya warga binaan yang menjadi kader-kader kesehatan ini dapat membantu paling tidak bagi teman-teman warga binaan di dalam lapas untuk memberikan sosialisasi terhadap warga binaan. Agar mereka yang telah keluar dan bebas nantinya telah mempunyai ilmu terkait kesehatan untuk diterapkan ditengah-tengah masyarakat khususnya bagi keluarga dan lingkungan terdekat. 99999999

 

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Advent Bandar Lampung, dr Charles Z Suoth berharap dengan adanya PKS ini dapat memenuhi layanan kesehatan warga binaan di Lapas Narkotika Bandarlampung. Kegiatan ini adalah pelatihan kader kesehatan yang dilakukan rumah sakit Advent Bandarlampung kepada warga binaan. Sebenarnya umpan baliknya adalah ketika ada yang perlu memerlukan perawatan di rumah sakit maka warga binaan yang ada di sini bisa dilayani di rumah sakit Advent Bandarlampung.


Cetak   E-mail