Kanwil Kemenkumham Lampung Turut Dukung Penilaian SAKIP dan RB Tingkat Unit Eselon I

 1cover

Lampung - Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI, Komjen. Pol. Andap Budhi Revianto, memberikan arahan kepada seluruh jajaran mengenai persiapan evaluasi pelaksanaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan Reformasi Birokrasi (RB), Rabu (31/08). Bertempat di Ruang Klinik Akuntabilitas Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung, Kepala Kantor Wilayah, Edi Kurniadi; Kepala Divisi Administrasi, Topan Sopuan; Kepala Divisi Pemasyarakatan, Dr. Farid Junaedi; Kepala Divisi Imigrasi, Isedy Eko Putranto; Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan Hak Asasi Manusia, Dr.Alpius Sarumaha; Kepala Lapas Kelas I Bandar Lampung, Maizar; turut hadir secara virtual melalui aplikasi zoom meeting.

Komjen. Pol. Andap Budhi Revianto mengawali arahannya dengan menyampaikan hasil pemantauan media. Beliau berharap jajarannya dapat mengglorifikasikan kinerjanya serta mengeliminir berita negatif. Terkait dengan indeks RB, Komjen. Pol. Andap mengajak jajaran untuk bekerja secara keseluruhan untuk meningkatkan concern pada indeks RB. "Indeks RB harus baik luar dan dalam. Capaian hasil antara pada tahun 2021 dapat digunakan sebagai pembelajaran untuk mencapai tujuan," ujar Andap. Adapun target indeks RB pada tahun ini yaitu nilai 85, sedangkan SAKIP yaitu 80 (A).

Selanjutnya, Komjen. Pol. Andap memaparkan 8 strategi untuk persiapan evaluasi RB dan SAKIP. Menutup arahannya, beliau berharap hasil evaluasi dapat sesuai dengan target yang telah ditetapkan. "Mari kita fokus berkinerja PASTI untuk mencapai target kinerja Kemenkumham di tahun 2022," tutup Sekretaris Jenderal. Selanjutnya, Kepala Biro Perencanaan, Ida Asep Somara; menjelaskan teknis persiapan penilaian RB dan SAKIP yang akan diselenggarakan pada tanggal 13-14 September 2022 oleh Unit Eselon meliputi fokus evaluasi RB dan SAKIP, ketentuan Umum Evaluasi, dan beberapa hal yang disiapkan oleh Unit Kerja.

 

777777


Cetak   E-mail