Puncak Acara HDKD Ke-77, Kanwil Kemenkumham Lampung Laksanakan Upacara Hari Dharma Karyadhika

1cover

LAMPUNG_INFO - Rangkaian Peringatan dan Perayaan Hari Dharma Karyadhika telah selesai dilaksanakan. Sebagai puncak perayaan, Pada hari Jum'at 19 Agustus 2022 Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung melaksanakan Upacara Peringatan HDKD Ke-77 Tahun 2022 yang bertempat di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Bandar Lampung.

Upacara HDKD yang pertama kali di laksanakan pada Bulan Agustus ini dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung, Edi Kurniadi; serta dihadiri oleh Seluruh Pimti Pratama Kanwil Kemenkumham Lampung, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan RakyaT Pemerintah Daerah Provinsi Lampung, Qudrotul Ikhwan; seluruh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Lampung , Seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan Imigrasi serta Pegawai Jajaran Kanwil Kemenkumham Lampung.

Dalam Upacara HDKD yang ke-77, Edi Kurniadi dalam membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly menyampaikan bahwa bertambahnya usia harus dimaknai dengan sebaik-baiknya.

"77 Tahun mungkin hanya bilangin angka semata 'Age is just a number', namun terpenting harus kita maknai harus merefleksikan kembali dalam rangka evaluasi dan introspeksi diri dan organisasi serta menyusun rencana tindak lanjut ke depan untuk mewujudkan Kementerian Hukum dan HAM menjadi organisasi kelas dunia 'World Class Organitzation' dan memiliki keunggulan kompetitif memasuki era society 5.0" Ujar Edi saat membacakan Sambutan Menteri Hukum dan HAM.

Pada upacara peringatan ini, ditegaskan kembali oleh Edi bahwa mendasari indeks kepuasan masyarakat di dalam pelayanan publik terdapat hal-hal yang perlu dipahami dan dalam implementasinya setiap pegawai wajib memahami 'core business', tugas dan fungsi, memperkuat kemampuan internal, meningkatkan sinergitas K/L serta membuka partisipasi masyarakat yang seluas-luasnya.

Sebagai penutup Edi Kurniadi menyerukan semangat "Kami PASTI" serta Mengajak seluruh ASN pada Kementerian Hukum dan HAM Lampung untuk tetap bersemangat dan menjaga optimisme dalam bekerja dan melayani masyarakat yang membutuhkan layanan Kemenkumham Kanwil Lampung.Semoga di usia ke-77 tahun ini Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan petunjuk, kemudahan dan perlindungan bagi seluruh jajaran Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. (HUMAS KEMENKUMHAM LAMPUNG / OD) 101010101010101010


Cetak   E-mail