Kadiv Administrasi Cek Kesiapan Pelaksanaan Tes SKD Catar Poltekip dan Poltekim

2
LAMPUNG_INFO
- Minggu (19/06/2022) Seleksi Calon Taruna (Catar) Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Imigrasi (Poltekim) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) memasuki tahapan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Guna memastikan kesiapan dan pelaksanaan Computer Assisted Test (CAT) untuk Seleksi Penerimaan Calon Taruna dan Taruni Sekolah Kedinasan Poltekip dan Poltekim di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Kepala Divisi Administrasi, Topan Sopuan; bersama Plt.Kepala Bagian Umum, Basnamara; meninjau langsung tempat pelaksanaan CAT yang bertempat di Kantor UPT Badan Kepegawaian Negara Bandar Lampung. Serta Turut hadir Kepala Badan Kepegawaian Negara Regional V Lampung, Wijaya Kesuma guna memastikan kesiapan lokasi test.

Kepala Divisi Administrasi, Topan Sopuan bersama tim meninjau alur pelaksanaan CAT. Dimulai dari Ruang Tunggu, Tempat Registrasi, Tempat penitipan barang, Tempat Pengambilan Pin, Body Check, Kemudian Ruang Steril untuk diperlihatkan video simulasi ujian. Untuk Wilayah Lampung mendapatkan jadwal pelaksanaan CAT pada tanggal 20-25 Juni 2022 dengan jumlah peserta 897 orang yang terbagi menjadi 4 sesi.

Topan Sopuan dalam penyampaiannya mengatakan bahwa tes CATAR ini bebas dari KKN serta tidak dipungut biaya."Tidak ada satupun yang bisa membantu dalam pelaksanaan test CAT (SKD) kecuali kemampuan dari peserta itu sendiri. Maka dari itu diharapkan peserta untuk dapat mempersiapkan diri dalam menghadapi ujian tes CAT nanti."

Kemenkumham terus melakukan seleksi yang transparan dan bersih dari kecurangan untuk menghasilkan kader Kemenkumham yang berkemampuan tinggi serta memiliki loyalitas. Panitia juga membuka kesempatan bagi masyarakat untuk melaporkan aduan jika menemui dugaan kecurangan selama rangkaian seleksi catar. Layanan pengaduan dapat diakses melalui aplikasi SIAP Kumham yang tersedia di Play Store. (HUMAS KEMENKUMHAM LAMPUNG / OD) 444

 

 


Cetak   E-mail