Lakukan Pengawasan Keimigrasian, Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Lampung Hadiri Penutupan WSL Krui Pro QS. 5000 Tahun 2022

1cover


LAMPUNG_INFO - Pada hari Jumat, 17 Juni 2022, Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Lampung bersama dengan  Imigrasi Kotabumi melaksanakan Pengawasan Keimigrasian Dalam Rangka Penutupan Event World Surf League (WSL) Krui Pro QS. 5000 Tahun 2022 di Tanjung Setia, Kabupaten Pesisir Barat.

Turut hadir juga pada kegiatan Pengawasan ini Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian, Imam Santoso; dan Kepala Subbidang Informasi Keimigrasian, Newin Budiyanto.

Event World Surf League (WSL) Krui Pro QS. 5000 ini resmi ditutup oleh Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal dan Acara dimulai pada pukul 14.00 WIB di Pantai Ombak Indah Resort Pekon Tanjung Setia Kec. Pesisir Selatan Kab. Pesisir Barat.

Adapun Rangkaian Kegiatan yaitu Pembukaan, Tari Kipas, Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Kab. Pesisir Barat, Doa, Sambutan-Sambutan, Pengumuman Pemenang WSL Krui Pro Tahun 2022 Kab. Pesisir Barat, Penyerahan Trofi dan Hadiah, Penutup, dan Foto Bersama.

Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal berterimakasih kepada semua pihak atas suksesnya event internasional tersebut. Menurutnya, bukan hal mudah untuk menyelenggarakan event tersebut pada tahun ini. Namun, berkat kekompakan dan kerja sama disertai dukungan masyarakat, event itu terselenggara dengan baik.

Sebelumnya Kegiatan ini juga bertujuan sebagai wadah komunikasi antar instansi pemerintah baik vertikal maupun pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan sinergi di bidang pengawasan orang asing.

Pengawasan yang dilakukan pihak Imigrasi Kotabumi dan Divisi Imigrasi Kanwil Kemenkumham Lampung, Ada 17 Negara yang turut andil dalam event lomba selancar, WSL Krui Pro 2022 QS 5000, sampai dengan penutupan ini kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan lancar dan akan kembali di jadwalkan tahun depan International World Surf League 2023 QS 10.000 dengan peserta yang lebih banyak mengingat suksesnya acara tahun ini.

Dengan aman dan lancarnya pelaksanaan lomba selancar, WSL Krui Pro 2022 QS 5000, tentunya hal ini memberikan dampak positif terhadap dunia olahraga, dan pariwisata khususnya di wilayah Kabupaten Pesisir Barat, Krui Lampung. 5555


Cetak   E-mail