Ikuti Rangkaian Pembukaan Latsar CPNS, Kadivmin : "Ikuti dengan Semangat dan Sungguh-Sungguh"

1 new


LAMPUNG_INFO - Kepala Pusat Pengembangan Pelatihan Teknis Dan Kepemimpinan,Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Hukum dan Hak Asasi Manusia, Eka Budianto membuka secara resmi kegiatan Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Gelombang III Angkatan XIV-XVII menggunakan Metode Distance Learning secara virtual melalui aplikasi zoom meeting pada Kamis 16 Juni 2022. Pembukaan Latsar ini juga dihadiri oleh Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung, Topan Sopuan; serta di ikuti seluruh Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Penempatan Kanwil Lampung.

Pada Kegiatan pembukaan Latsar kali ini BPSDM Kemenkumham berkesempatan menyampaikan tentang Kebijakan Pengembangan Sumber Daya Aparatur dan Nilai-Nilai ASN kepada seluruh peserta.

Pelaksanaan kegiatan pelatihan jarak jauh ini merupakan strategi penyesuaian proses pelaksanaan pelatihan ditengah pandemic mengacu kepada Surat Edaran Kepala LAN No. 7 Tahun 2020 tentang kewaspadaan penularan COVID-19. “Pelatihan PPJ pada prinsipnya sama dengan pelatihan klasikal, bedanya hanyalah kondisi dan suasana belajar saja”, ujar Eka Budianto.

Kepala Divisi Administrasi, Topan Sopuan; juga tak lupa memberi semangat kepada seluruh CPNS Penempatan Kanwil Lampung agar mengikuti rangkaian Pelatihan Dasar ini dengan sungguh-sungguh.

Lebih lanjut, Latsar CPNS yang dilaksanakan tanggal 16 Juni s.d. 22 September 2022 ini secara khusus diadakan untuk meningkatkan pengetahuan dalam rangka pembentukan wawasan Kebangsaan dan Kepribadian, Nilai dan Etika dalam berperilaku, serta memberikan kemampuan penyelesaian masalah dalam suatu pekerjaan. Calon Pegawai Negeri Sipil harus memiliki perilaku bela negara dan mengaktualisasikannya untuk mendukung e-Government sesuai aturan perundang-undangan.

Setelah kegiatan pembukaan dilaksanakan, dilanjutkan dengan penyampaian materi pembelajaran oleh narasumber. Latsar CPNS Gelombang II ini akan dibagi menjadi 3 bagian dimana dilakukan Pembelajaran/Distance Learning pada 16 Juni - 2 Agustus 2022, Habituasi pada 4 Agustus - 15 September 2022 dan Evaluasi Aktualisasi/Distance Learning di tanggal 16 – 22 September 2022 mendatang. (HUMAS KEMENKUMHAM LAMPUNG / OD)  5555


Cetak   E-mail