Event World Surf League (WSL) Krui Pro QS. 5000 Tahun 2022, Kanim Kotabumi Lakukan Pengawasan Keimigrasian Terhadap WNA

1

LAMPUNG_INFO – Dalam rangka Event World Surf League (WSL) Krui Pro QS. 5000 Tahun 2022 di Tanjung Setia, Kabupaten Pesisir Barat, Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kotabumi melakukan Pengawasan Keimigrasian Terhadap Warga Negara Asing (WNA). Senin (13/06/2022)

Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari, Sabtu-Minggu (11-12/06) bertempat di Ombak Indah Resort, Jl. Pantai Tanjung Setia, Kec. Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat. Dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republika Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno dan Wakil Ketua MPR RI dan Tokoh Lampung, Bapak Zulkifli Hasan, Kegiatan juga turut dihadiri oleh Gubernur Lampung diwakili Wakil Gubernur Lampung, Wakil Kepala Kepolisian Daerah Lampung, Bupati Pesisir Barat, Ketua DPRD Kabupaten Pesisir Barat, Komandan Distrik Militer 0422/Lampung Barat, Kepala Kepolisian Resort Lampung Barat serta Pimpinan Organisasi, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, dan Tokoh Adat Kabupaten Pesisir Barat.

Kanim Kotabumi melalui Program Kerja Sub Seksi Teknologi Informasi dan Intelijen Penindakan Keimigrasian melakukan Kegiatan Pengawasan Keimigrasian Terhadap WNA pada Event World Surf League (WSL) Krui Pro QS. 5000 Tahun 2022 n dengan  berkoordinasi dengan(Tim Pengawasan Orang Asing) TIMPORA tingkat Kabupaten Pesisir Barat guna memastikan event ini dapat berjalan dengan lancar dan tidak terjadi hal-hal yang bersifat menonjol.

Kegiatan ini juga bertujuan sebagai wadah komunikasi antar instansi pemerintah baik vertikal maupun pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan sinergi di bidang pengawasan orang asing. Sebagai informasi, Kegiatan ini rencananya akan diadakan sampai 17 Juni 2022 dan diikuti oleh 218 Peserta dalam empat (4) kategori lomba dengan jumlah perkategori antara lain QS. 5000 Women's sejumlah 58 Peserta, QS. 5000 Men's sejumlah 100 Peserta, Junior QS Women's sejumlah 24 Peserta, dan Junior QS Men's sejumlah 36 Peserta.

Terdiri dari 17 Negara antara lain dari Negara Indonesia, Australia, Jepang, Fiji, Swedia, Brazil, Italia, Portugal, Afrika Selatan, Philipina, New Zealand, Korea Selatan, Thailand, USA, Peru, UK, dan Tiongkok.

(HUMAS KEMENKUMHAM LAMPUNG/PA)

444


Cetak   E-mail