Pembinaan 3 Desa Kadarkum di Kab Way Kanan dibuka oleh Sekda Kab. Way Kanan

1new LAMPUNG_INFO - Senin (08/06/2022) Tim Pembinaan Kadarkum desa/kel sadar hukum dari kanwil kemenkumham lampung melakukan pembinaan kadarkum di Aula bagian hukum pemda way kanan. Kegiatan ini langsung di buka oleh sekda way kanan, Saipul, S.Sos., M.IP.

Dalam hal ini sekda mengucapkan terima kasih kepada tim yang sudah hadir untuk melakukan pembinaan dengan memberikan dan berbagi pengetahuan2 yg berkaitan dengan masalah hukum di desa yg ada di way kanan.

Pembinaan kadarkum ini diikuti oleh kepala kampung yang sudah ditunjuk oleh Bupati Way kanan. Untuk kab. Waykanan sudah memiliki kadarkum yang berasal dari 3 kampung/ desa yang sudah ditunjuk oleh Bupati dan telah di Berikan SK penunjukkannya sebagai DSH antara lain Kampung Negara Tama, Kampung Gunung Waras, Kampung Rumbih yang dalam hal ini dari Kec. pakuan ratu yg dalam kegiatan ini turut hadir camat dari pakuan ratu.

Dalam pembinaan, tim menyampaikan bahwa syarat menjadi desa binaan untuk menjadi DSH adalah sudah mendapat SK dari bupati dan telah melakukan pembinaan minimal 3kali.  5555


Cetak   E-mail