Jelang Seleksi Kompetensi Dasar Calon Taruna Poltekim/Poltekim, Kanwil Kemenkumham Lampung Ikuti Rapat Persiapan SKD Catar Tahun 2022

20220607 RAPAT SIAP SKD CATAR 003

BANDAR LAMPUNG (7/6) – Dengan berakhirnya tahap pendaftaran, proses Seleksi Calon Taruna/Taruni (Catar) Sekolah Kedinasan Poltekip dan Poltekim Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Tahun Anggaran 2022 kini telah memasuki tahap Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Pada Selasa (7/6), Rapat Persiapan SKD digelar dari Jakarta oleh Biro Kepegawaian dan direlay melalui media telekonferensi dengan mengundang Bagian Kepegawaian Kantor Wilayah di 30 Provinsi di Indonesia termasuk Lampung. Bertempat di Ruang Klinik Akuntabilitas, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Lampung mengikuti Rapat Persiapan SKD tersebut. Turut menghadiri, Kepala Divisi Administrasi, Topan Sopuan; Plt. Kepala Bagian Umum, Basnamara; dan Kepala Sub Bagian Kepegawaian, Tata Usaha dan Rumah Tangga, Yulinar Trisia; beserta segenap staf kepegawaian.

Rapat Persiapan Catar SKD dipimpin langsung oleh Kepala Biro Kepegawaian, Sutrisno. Dalam paparannya, Sutrisno menyebutkan bahwa tak kurang dari 19000 jumlah pendaftar yang dinyatakan lulus Seleksi Administrasi dan melanjutkan ke tahap Seleksi Kompetensi Dasar untuk bersaing memperebutkan 600 jumlah formasi taruna/taruni yang tersedia. Wilayah Lampung sendiri memiliki hampi 900 orang pendaftar yang akan melaksanakan SKD dalam 18 sesi di UPT Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bandar Lampung sekitar pertengahan bulan Juni 2022 ini.

Adapun alur pelaksanakan SKD Catar Poltekim-Poltekip Kemenkumham RI menggunakan metode Computer Assisted Test atau yang biasa dikenal dengan istilah CAT BKN. Pelaksanaan SKD Catar Tahun 2022 tetap memperhatikan protokol kesehatan. Peserta tetap diwajibkan memastikan diri sehat, menggunakan masker selama mengikuti seleksi dan memeriksa suhu tubuh sebelum memasuki area seleksi. Terkait vaksinasi yang menjadi salah satu syarat pelaksanaan bagi peserta, peserta seleksi wajib tervaksinasi lengkap hingga dosis kedua.

(HUMAS KEMENKUMHAM LAMPUNG / DBTM)

20220607 RAPAT SIAP SKD CATAR 003

20220607 RAPAT SIAP SKD CATAR 003

20220607 RAPAT SIAP SKD CATAR 003


Cetak   E-mail