Kakanwil Kemenkumham Lampung Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mushola Baiturrohim Lapas Metro

1new
LAMPUNG_INFO
- Bertempat di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Metro, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Edi Kurniadi hadiri kegiatan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mushola Baiturrohim pada hari Senin 06 Juni 2022.

Didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan, Farid Junaedi, Kegiatan ini juga di hadiri oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Metro, Muchamad Mulyana; Wakil Walikota Metro, H. Qomaru Zaman; Kepala Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Metro,SUKIR; Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Rumah Penyimpanan Barang SItaan Negara (Rupbasan) Kelas II Metro, Kapolres Kota Metro, Yuni Iswandari Yuyun; Kepala Kejaksaan Negeri Metro, Virginia H.; dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) wilayah Kota Metro.

Kegiatan ini diawali dengan pembukaaan oleh Muchamad Mulyana serta Wakil Walikota Metro, Qomaru Zaman lalu Kakanwil Kemenkumham Lampung, Edi Kurniadi.

Dalam sambutannya itu, Mulyana berharap agar peletakan batu pertama yang menandai diawalinya pembangunan Mushola Baiturrohim ini dapat berjalan dengan baik dan dapat bermanfaat untuk semuanya. Tujuan dari dibangunnya Mushola ini agar keluarga Warga Binaan Maupun warga sekitar memiliki akses untuk tempat beribadah.

Ia menambahkan bahwa pembangunan Mushola Baiturrohim ini merupakan hasil sumbangan dari seluruh jajarannya dan juga berbagai pihak.

"Kami beberapa waktu lalu telah menggalang dana untuk pembangunan Mushola Baiturrohim dan alhamdulillah sudah cukup banyak yang terkumpul, sehingga pada hari ini kami memulai dengan peletakan batu pertama", katanya.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Wakil Walikota Metro, Qomaru Zaman yang mengajak seluruh undangan yang hadir untuk berlomba-lomba dalam kebaikan.

"Jangan-jangan titik belakang ini (Mushola Baiturrohim) yang akan mengantarkan kita ke surga", ucap Qomaru.

Selanjutnya, Kakanwil Edi Kurniadi dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan adanya pembangunan Mushola Baiturrohim ini InsyaAllah dapat bermanfaat untuk semuanya.

"Pembangunan Mushola ini selain untuk meningkatkan kualiutas pelayanan publik di Lapas Metro, juga sebagai upaya peningkatan iman kita kepada Allah SWT", ujarnya.

Edi Kurniadi juga mengharapkan kepada panita pembangunan Mushola untuk menerima berapapun besar bantuan yang diberikan oleh pegawai, stake holder maupun masyarakat.

Dalam kesempatan ini, Edi Kurniadi dan Qomaru Zaman juga memberikan sejumlah bantuan dalam rangka pembangunan Mushola Baiturrohim. (HUMAS KEMENKUMHAM LAMPUNG / OD)
66666


Cetak   E-mail