Melepas 393 Jemaah Haji Kloter 1 Bandar Lampung, Wagub Berpesan Jaga Kesehatan Diri dan Jaga Nama Baik Indonesia

20220605 CJH BALAM 001

BANDAR LAMPUNG (5/6) – Pada Minggu (5/6) pukul 19.00 WIB bertempat di Gedung Madinatul Hujjaz Asrama Haji Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Rajabasa, Kota Bandar Lampung, perwakilan Kantor Wilayah mengikuti kegiatan pelepasan calon jemaah haji Provinsi Lampung Tahun 1443 H / 2022 M. Kegiatan dihadiri oleh Wakil Gubernur Provinsi Lampung, Chusnunia; dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama, Puji Raharjo selaku ketua panitia haji. Kegiatan diikuti oleh Kloter JKG 4 / Kloter 1 Bandar Lampung yang berjumlah 393 orang, terdiri dari 389 orang jamaah haji dan 4 orang petugas haji. Adapun rangkaian kegiatan adalah sebagai berikut: Pembukaan dan pembacaan ayat suci alquran, Laporan Panitia, Penyerahan Bendera Merah Putih dan Provinsi Lampung, Sambutan Gubernur diwakili oleh Wagub, Pembacaan doa dan Penutup.

Dalam laporannya selaku ketua panitia, Puji Raharjo menyampaikan kuota haji Provinsi Lampung berjumlah 3214 Calon Jemaah Haji dan 32 Petugas Haji yang terbagi dalam 9 kloter keberangkatan yang terbagi dalam 2 gelombang, yaitu Gelombang pertama 7 kloter dan gelombang kedua 2 kloter. Kakanwil Kemenag menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pemerintah Provinsi Lampung, gub, wagub, dprd serta dinas instasi terkait secara bahu membahu menyiapkan keberangkatan jamaah haji tahun 1443 H. 2022 M. disampaikan pula bahwa setelah 2 tahun pelaksanaan haji tidak terlaksana, maka ditahun ini para jemaah bisa menjalakan ibadah denga nikmat dan hikmat karena kuota haji di tahun ini merupakan setengah dari kuota haji biasanya sehingga jamaah lebih sedikit dan tidak padat.

Menyampaikan sambutan Gubernur Provinsi Lampung, Wakil Gubernur, Chusnunia mengucapkan selamat dan syukur kepada calon jemaah haji yang akan berangkat ke tanah suci tahun ini. Khusnunia berpesan kepada para calon jemaah haji agar senantiasa menjaga protokol kesehatan, tetap me-manage energi serta selalu menjaga kesehatan tubuh dengan baik, mengingat kegiatan ibadah haji ini merupakan ibadah yang berat dalam cuaca yang panas dan tak menentu.  Chusnunia juga berpesan agar para calon jemaah haji menjaga nama baik Indonesia khususnya Provinsi Lampung. Chusnunia juga mendoakan kesehatan dan keselamatan para calon jemaah haji dari berangkat ke tanah suci hingga kembali ke tanah air dengan predikat haji mabrur.

(HUMAS KEMENKUMHAM LAMPUNG)

20220605 CJH BALAM 001

20220605 CJH BALAM 001

20220605 CJH BALAM 001


Cetak   E-mail