Maksimalkan Desk Evaluasi TPI, Kanim Kotabumi Raih Survei Internal Mendekati Sempurna

1
LAMPUNG_INFO
- Senin (30/05/2022) Bertempat di Kantor Imigrasi Kotabumi Tim Penilai Internal melakukan Desk Evaluasi dalam Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. Tim Penilai Internal yang di Ketuai oleh Edy Prabowo Saputro ,  M Rusli B sebagai pengendali teknis, dan Hendra Anggara Saputra, Hardika Pratama Putra, Fera Arindra Tri Anestya di sambut oleh Kepala Kantor Imigrasi Kotabumi Amrulloh Shodiq beserta seluruh pegawai Kantor Imigrasi Kotabumi.

Pada kegiatPan desk evaluasi TPI, Kantor Imigrasi Kelas III Kotabumi melakukan paparan selama 15 menit dengan rangkaian kegiatan yaitu perkenalan Kantor Imigrasi Kelas III Kotabumi, pengenalan masing-masing Tim Pokja, menyanyikan yel-yel, penayangan video profil mengenai Kantor Imigrasi Kelas III Kotabumi, serta paparan. 

Pada sesi wawancara Tim Penilai Internal (TPI) menyampaikan strategi dalam membudayakan pembangunan Zona Integritas. "Di Kantor Imigrasi Kelas III Kotabumi pimpinan sebagai Role Model sudah memberikan arahan rutin pada saat dilakukan apel pagi sehingga menghasilkan pegawai yang disiplin dan tertib," ujar Kepala Kanim Kelas III Kotabumi,Amrulloh Shodiq. 

"Selain itu kami juga menyiapkan langkah dalam pelaksanaan pembangunan Zona integritas ini yaitu dengan pembentukan tim kerja yang dilakukan melalui proses seleksi, penyusunan rencana kinerja untuk setiap Tim Pokja, kemudian melakukan monitoring dan evaluasi terhadap setiap rencana kinerja yang belum terlaksana," tambahnya. Ketua Tim Pokja 6 menyampaikan bahwa untuk survey internal Kanim Kelas III Kotabumi mendapatkan nilai yang mendekati sempurna, namun ada beberapa kendala pada surveu eksternal terkait responden yang tidak bersedia diminta mengisi survey kepuasan layanan. Masukan dan saran tidak lupa di tujukan untuk Kanim Kelas III Kotabumi terkait Beberapa dokumen/data dukung yang isinya masih kurang lengkap khususnya pada dokumen manajemen resiko. “Nantinya diharapkan data dapat diperbaiki sesuai saran dari Tim Penilai Internal dan Kondisi dilapangan” Ujar Edy selaku ketua TPI. (HUMAS KEMENKUMHAM LAMPUNG / OD) 66666


Cetak   E-mail