TPI Lakukan Desk Evaluasi Di Bapas Kotabumi, Fasilitas Pelayanan Yang Dimiliki Bapas Dinilai Baik

cover

LAMPUNG_INFO – Senin (30/05/2022) Bertempat di Balai Pemasyarakatan Kotabumi Tim Penilai Internal melakukan Desk Evaluasi dalam Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. Tim Penilai Internal yang di Ketuai oleh Edy Prabowo Saputro ,  M Rusli B sebagai pengendali teknis, dan Hendra Anggara Saputra, Hardika Pratama Putra, Fera Arindra Tri Anestya di sambut oleh Kepala Balai Pemasyrakatan Kotabumi Welli beserta seluruh pegawai Bapas Kotabumi.

Tim Penilai Internal yang tiba di Bapas Kotabumi langsung disambut dengan yel-yel dari pegawai. Setelah sambutan yel-yel pegawai Tim Penilai Internal berkeliling di Lingkungan Bapas Kotabumi meninjau dan melihat langsung sarana dan prasarana, baik diluar maupun di dalam gedung Bapas. Memulai Desk Evaluasi Tim Penilai Internal, Rusli Selaku Tim Pengendali Teknis menjelaskan urutan acara mulai dari menyanyikan yel-yel kembali di ruangan Evaluasi, Penayangan Video Profil Bapas Kotabumi, Penyampaian Paparan dari Kabapas Kotabumi terkait Pembangunan Zona Integritas (Penjelasan Materi Masing-masing Pokja), dan Sesi Wawancara/Diskusi.

Saat memasuki Sesi Paparan Kabapas menyampaikan beberapa Inovasi yang ada karena pandemic Covid-19 salah satunya adalah “HALO BAPAS” .HALO BAPAS memungkinkan pengaduan/mendapatkan informasi yang memanfaatkan teknologi chatting, dimana masyarakat dapat menerima informasi terkait litmas dan, pembinaan narapidana, / pembimbingan klien yang juga erat kaitannya dengan Sistem Informasi Litmas dan Kerja Online.

Menanggapi paparan yang disampaikan oleh Welli, Rusli selaku Pengendali Teknis juga melihat Sarana dan Prasarana yang dimiliki Bapas Kotabumi terbilang baik. “Saya melihat Sarana dan Prasarana yang dimiliki Balai Pemasyarakatan Kotabumi sudah sangat baik, hanya saja pendokumentasian kinerja yang dilakukan pegawai perlu ditingkatkan kembali.” Edy sebagai Ketua Tim juga menambahkan untuk tidak lupa selalu mendokumentasikan serta menyesuaikan kegiatan dilapangan dengan data dukung yang dibutuhkan.

Disesi akhir sesi wawancara masing-masing pokja berjalan dengan lancer dan dijawab dengan baik. Pertanyaan meliputi manajemen resiko, Inovasi yang berjalan, serta peningkatan pelayanan public.
(HUMAS KEMENKUMHAM LAMPUNG / OD) 4444


Cetak   E-mail