Optimalisasi Pengelolaan Kerja Sama, Kanwil Kumham Lampung Ikuti Workshop Penguatan Teknis Penyusunan dan Perancangan Naskah Kerja Sama

WhatsApp Image 2022 05 30 at 1.59.54 PM 1

LAMPUNG_INFO - Biro Hubungan Masyarakat, Hukum dan Kerja Sama menyelenggarakan Workshop Penguatan Kerja Sama. Penguatan ini diikuti secara hybrid oleh perwakilan dari masing-masing Unit Eselon I yang hadir langsung di Ruang Rapat 551 Lt. 5 Gedung Sekretariat Jenderal dan perwakilan dari masing-masing Kantor Wilayah yang mengikuti secara virtual, Senin (30/05). Hadir mengikuti, Kasubbag Humas, RB, dan TI, Arlisa Noviriantono beserta segenap staf Humas Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung.

Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memberikan penguatan teknis penyusunan dan perancangan naskah kerja sama. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi pejabat pengelola kerja sama dalam menyusun kerja sama.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Hukum dan Kerja Sama, Hantor Situmorang  menyampaikan sebagai instansi pembina pengelolaan kerja sama, Biro Hubungan Masyarakat, Hukum dan Kerja Sama mengalami kesulitan untuk melakukan evaluasi karena kurangnya informasi/data dan kurangnya respon dari seluruh satuan kerja. ”Saat ini masalah yang terjadi dalam pengelolaan kerja sama pada seluruh satuan kerja di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM baik di tingkat unit eselon I maupun di tingkat Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis adalah kerja sama masih belum dikelola secara optimal.” jelas Hantor.

Adapun beberapa hal yang harus diperhatikan dalam mempersiapkan kerja sama, antara lain:

1. Lakukan perencanaan sebaik-baiknya;
2. Pertimbangkan urgensi kerja sama;
3. Kesesuaian kerja sama dengan tugas dan fungsi;
4. Peraturan teknis yang terkait dengan pelaksanaan kerja sama;
5. Tata naskah dinas masing-masing instansi.

Hantor berharap dengan diadakannya kegiatan workshop ini, dapat memudahkan seluruh satuan kerja dalam menjalin kerjasama baik dengan instansi pemerintah maupun stakeholder lainnya. Selanjutnya kegiatan diakhiri dengan sesi tanya jawab oleh para peserta. (HUMAS KUMHAM LAMPUNG / RZ)

WhatsApp Image 2022 05 30 at 1.59.54 PM

WhatsApp Image 2022 05 30 at 1.59.54 PM

WhatsApp Image 2022 05 30 at 2.12.19 PM


Cetak   E-mail