Pimpin Entry Meeting Evaluasi TPI dalam Pembangunan ZI, Kadiv Administrasi Berharap Satker Siap WBK/WBBM

1
LAMPUNG_INFO
- Jum'at (27/05/2022) Seluruh Satuan Kerja Di Lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung ikuti Entry Meeting untuk Persiapan Evaluasi TPI Atas Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani yang diadakan oleh Kanwil Kemenkumham Lampung.

 

Entry Meeting yang bertempat di Ruang Klinik Akuntabilitas Kanwil Lampung ini diadakan secara virtual/zoom dan dihadiri Kepala Divisi Administrasi, Topan Sapuan; Perwakilan dari seluruh pokja, dan Tim Penilai Internal dari Inspektorat Jendral.

 

Entry Meeting ini dibuka langsung oleh Topan Sapuan, dalam sambutannya Topan menjelaskan tujuan dari Rapat ini adalah untuk melakukan sosialisasi terkait Zona Integritas secara luas dan persiapan dalam melakukan Penilaian ZI yang mengacu kepada PerMenPan Nomor 90 Tahun 2021 mengenai Pembangunan dan Evaluasi Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di Instansi Pemerintah.

 

"Nantinya Tim Penilai Internal ini di bagi menjadi 2(dua) Tim untuk melakukan Evaluasi di beberapa Satker, dan jika ada pertanyaan dan diperlukannya diskusi dipersilahkan untuk bertanya secara langsung" imbuhnya. Topan juga berharap untuk semua satker dapat masuk dalam kriteria WBK dan WBBM.

 

Satker yang akan di Evaluasi berjumlah 15 dan Masing-masing TPI Inspektorat Jendral terdiri dari 5 Orang. Satker tersebut terdiri dari:

 

1. Balai Pemasyarakatan Kelas II Bandar Lampung

2. Balai Pemasyarakatan Kelas II Kotabumi

3. Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandar Lampung

4. Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Bandar Lampung

5. Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kotabumi

6. Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Bandar Lampung

7. Rumah Tahanan Negara Kelas I Kotabumi

8. Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Metro

9. Balai Pemasyarakatan Kelas II Metro

10. Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kalianda

11. Lembaga Pemasyaraktan Kelas IIB Gunung Sugih

12. Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kotaagung

13. Rumah Tahanan Negara Kelas I Bandar Lampung

14. Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kotaagung

15. Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara Kelas II Metro

 

Dalam Entry Meeting Persiapan ini paparan dan sambutan dari perwakilan TPI di bawakan oleh M Rusli Basri. Rusli menjelaskan tentang beberapa point yaitu terkait Perubahan Kebijakan Zona Integritas, Kerangka Logis Pembangunan Zona Integritas, Aspek Pemenuhan/Reform dan Penilaian Berjenjang. (HUMAS KEMENKUMHAM LAMPUNG/OD) 777777


Cetak   E-mail