Kakanwil Kemenkumham Lampung ikuti Serah Terima Jabatan dan Wisuda Purna Bhakti Pengayoman Dirjen PP

Sertijab Dirjen PP

LAMPUNG_INFO - (Kamis, 12 Mei 2022) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Edi Kurniadi; dengan di dampingi oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Dr. Alpius Sarumaha; mengikuti acara Serah Terima Jabatan dan Wisuda Purnabakti Pengayoman Direktorat Jendral PP secara Hybrid/terpusat. Bertempat di Graha Pengayoman Kementerian Hukum dan HAM RI Acara Serah Terima Jabatan dan Wisuda Purnabakti ini juga dihadiri Sekretaris Jendral Komjen. Pol. Andap Budhi Revianto, S.IK, M.H. Acara di awali dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan dan penyerahan memory Jabatan Direktur Jendral Peraturan Perundang-undangan Prof. Benny Riyanto kepada Plt Dr. Dhahana Putra. Saat memulai sambutannya Benny Riyanto menyampaikan rasa syukurnya terhadap Tuhan YME khususnya Kementerian Hukum dan HAM yang baginya sebagai keluarga yang cukup hangat, saling mendukung satu sama lain dan diisi orang-orang baik. Tak lupa beliau juga berterima kasih kepada Bapak Sekjen Andap Budhi karena acara ini adalah sebuah bentuk penghormatan. Beliau juga percaya pada penerus Jabatannya yaitu Dr. Dhahana bahwa Direktorat Jendral Peraturan Perundang-undangan akan jauh lebih baik dari sebelumnya "Dirjen PP adalah suatu Unit Utama yang tugas dan fungsinya sangat Central karena menentukan kebijakan Negara. Suatu kebijakan Negara itu baru dapat dilaksanakan atau diimplementasikan bila diwujudkan dalam suatu kebijakan yang bersifat tertulis berbentuk Regulasi. Dalam pembentukan Regulasi, Kemenkumham memiliki peran yang penting karena mulai dari Perencanaan, Penyusunan, Pembahasan bahkan sampai dengan Pengundangan menjadi tanggung jawab Kemenkumham dalam hal ini Badan Pembinaan Hukum Nasional dan Dirjen Peraturan Perundang-undangan" imbuhnya untuk menutup sambutan.

Screenshot 11

SS1

Pada sambutan selanjutnya Dhahana menyampaikan siap untuk mengemban amanah dan melaksanakan tugas dengan baik serta penuh Integritas. "Saya memahami bahwa Amanah ini yang akan saya jalankan, InshaAllah saya akan laksanakan sebaik-baiknya dan apabila ada suatu tindakan penyimpangan yang saya lakukan maka kapanpun saya siap untuk di cabut dari jabatan ini, karena jabatan ini akan saya pertanggung jawabkan Dunia dan Akhirat"

Mewakili Kementrian Hukum dan HAM , Sekretaris Jendral Andap Budhi menyampaikan Rasa Terimakasih dan Apresiasi yang tinggi kepada Prof. Benny dan Ibu Kartika Budi atas segala prestasi yang ditorehkan selama menjabat di masanya. Serta Ucapan Selamat atas Amanah serta tugas baru yang diterima kepada Dr. Dhahana beserta Ibu Novi Herawati. " Jangan putus Komunikasi dan tetap jalan silaturahmi untuk Prof. Benny , dan ada pesan-pesan secara Khusus dari Bapak Menteri yang pertama Ucapan Selamat semoga di mudahkan dan diberi kelancaran , Laksanakan tugas dengan baik dan ada target-target serta rencana kerja yang harus dituntaskan dengan kecepatan dan ketepatan dalam melaksanakannya dengan tata nilai PASTI. (HUMAS KEMENKUMHAM LAMPUNG/ODxMY)

IMG 1392

IMG 1364IMG 1364

IMG 1376


Cetak   E-mail